DWP ITK Santuni Korban Kebakaran Sepinggan

ITK News l DWP ITK

Balikpapan – Kebakaran hebat menghanguskan sembilan rumah di Jalan Marsma Iswahyudi RT 22 Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (28/6/2017) malam. Kebakaran terjadi di sebuah bukit di kawasan padat di belakang Pasar Sepinggan sejak pukul 19.30 WITA. Api dengan cepat menyebar karena sebagian besar rumah di kawasan itu berbahan dasar kayu. Kebakaran ini membuat warga lain panik, mengungsi, serta mencoba menyelamatkan seluruh harta benda. Belasan keluarga dengan jumlah total 38 orang kini kehilangan tempat berteduh.

Kondisi pasca musibah kebakaran, di mana lokasi dikelilingi garis polisi.

Slide1

Melihat adanya musibah kebakaran tersebut, divisi sosial DWP ITK menggalang dana untuk memberikan bantuan kepada para korban. Dimana bantuan lebih diutamakan untuk sembako dan sisanya dalam bentuk uang tunai.

Perwakilan Bidang Sosial DWP ITK bersama dengan penanggung jawab posko bantuan. Posko Bantuan berada di Musholla Al Amiin.

Di Posko Bantuan terlihat banyak warga tidak hanya para korban bencana, namun juga dari lembaga social, pihak yang berwenang dan juga para wartawan. Dan terlihat di posko sudah banyak bantuan yang diberikan oleh instansi atau warga Balikpapan lainnya, dalam bentuk uang tunai, sembako dan baju layak pakai. Dan ada juga yang memberikan makanan dan minuman untuk para warga yang ada di posko bantuan.

Kondisi di posko bantuan ketika divisi sosial DWP ITK ke lokasi.

Slide3

“Walaupun bantuan kami tidak seberapa, semoga apa yang kami berikan bisa meringankan para korban yang terkena musibah,” perwakilan DWP ITK, Luh Putri Adnyani.

-end-

Kontributor: Luh Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *