Halal bi Halal Civitas Akademika ITK

ITK News l Halal bi Halal

Balikpapan – Keluarga besar Institut Teknologi Kalimantan (ITK) mengadakan silaturahmi setelah cuti lebaran ‘halal-bi-halal’ di Auditorium ITK, Selasa, 11 Juli 2017. Acara yang sudah tradisi ini diikuti pimpinan institut, dosen, dan tenaga kependidikan.

“Halal bi halal ini penting, karena setiap hari kita berinteraksi di kampus. Tentu ada gesekan kecil maupun besar yang terjadi, sehingga perlu didamaikan melalui silaturahmi,” kata Rektor ITK, Prof. Sulistijono dalam sambutannya melalui video yang telah direkam sebelumnya.

Menurut Sulis, ketika suasana kebersamaan dan kedamaian tercipta di lingkungan kampus, maka kinerja institusi pendidikan ini akan meningkat. “Mari kita semangat lagi membangun ITK. Ukir prestasi-prestasi terbaik untuk bangsa-negara kita,” kata Profesor di bidang Teknik Material dan Metalurgi ini. Sulis berhalangan hadir karena menghadiri rapat di Jakarta.

Acara dimulai pukul 10.00 WITA ,diawali dengan pembukaan oleh Mochamad Purwanto selaku pembawa acara yang merupakan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Fatih ITK, tilawah Qur’an oleh Mohammad Januar Ismail, doa oleh Imam Safi’i, tausiah oleh Wahyu Hidayat, dan sambutan Rektor.

Dalam tausiahnya, Wahyu Hidayat yang merupakan dosen Agama Islam mengatakan kerelaan seseorang untuk memberi maaf bagi yang pernah mendzoliminya adalah tindakan terpuji, yang bahkan dapat mengantarkan orang tersebut ke surga.

“Ketika kita bersalaman, maka mintalah maaf dengan tulus, berikanlah maaf dengan sepenuh hati, agar hangus sekat-sekat dengki, dendam, amarah dalam diri kita. Mohon dan berikanlah maaf lahir dan batin, 0-0 lagi, agar kita tenang menjalani hidup,” kata pria lulusan Pondok Pesantren Modern, Gontor ini.

Acara kemudian ditutup dengan saling bersalaman dan bermaaf-maafan antar civitas akademika. (*end)

RJP I Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *