Kunjungan Silaturahmi Mahasiswa ITK Ke Disdik Prov Kaltim

Sebanyak 20 mahasiswa angkatan pertama dari total 95 mahasiswa perwakilan ITK (Institut Teknologi Kalimantan) berkunjung ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim dan disambut Kadisdik Prov. Kaltim beserta jajarannya. 
Turut hadir Kabid TK, SD dan SLB, Kabid Pembinaan SMP dan SMA, Kabid SMK dan Perguruan Tinggi, Ka UPTD Tekkom dan Infodik, Ka UPTD PKLK serta Ka UPTD PNFI bertempat di Ruang Sekertariat Dinas Pendidikan Prov. Kaltim Jl. Basuki Rahmat Samarinda.

Satria Adyanegara yang berasal dari Tarakan mewakili rombongan mahasiswa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kaltim dalam hal ini Dinas Pendidikan selaku Instansi yang menaungi bidang pendidikan dalam memberikan beasiswa kepada mereka dan juga memberikan kemudahan selama perkuliahan.
“Kami mengucapkan terima kasih karena dengan adanya Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) sangat membantu kami dalam segala hal dan dengan ini dapat memotivasi kita untuk belajar lebih giat dan mencapai prestasi yang maksimal.” Ungkapnya.
“Kita punya tanggung jawab untuk membawa Kaltim lebih baik dan Pemerintah dapat terus memberikan beasiswa secara tepat sasaran dan nantinya putra putri Kaltim dapat memberikan kontribusi untuk memajukan Kalimantan Timur.” Pungkas Satria.
Selain itu, Kadisdik Prov. Kaltim Drs. H. Musyharim menyambut baik statement yang dilontarkan salah satu mahasiswa ITK semester 7 tersebut dan memberikan arahan agar mengucapkan terima kasih juga kepada Gubernur Kaltim.
“Saran saya, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Gubernur kita, karena apa yang pemerintah lakukan ini telah tepat sasaran, salah satunya seperti pemberian beasiswa kepada siswa dan mahasiswa dengan memperoleh hasil terbaik dan isu-isu negatif yang berkembang di masyarakat dapat terpatahkan. Kalianlah salah satu hasil dari usaha kerja keras pemerintah.” Ungkap Musyahrim.

Sementara itu, Basmen Nainggolan selaku Kabid Pembinaan SMK dan Perguruan Tinggi dan juga Ketua Tim Beasiswa Kaltim cemerlang menambahkan “Gubernur kita sangat memperhatikan pendidikan di Kaltim, contohnya mulai tahun 2009 Indonesia belum menerapkan Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun, dan di Kaltim sudah menerapkan Wajar 12 tahun untuk mendukung itu diadakanlah Bosda, untuk Nasional baru tahun lalu di launching Pendidikan Universal layaknya Wajib Belajar dengan memerikan 1 juta per siswa per tahun.”
“Selain itu, Beberapa waktu lalu Gubernur juga berkunjung ke Rusia, dan ingin meng S3 kan dosen Unmul (Universitas Mulawarman) tehnik kimia, dan itu yang masih dibicarakan kepada Pemerintah Rusia. Disamping itu ada beasiswa perkeretaapian yang pada tahun ini Kaltim mengirim 50 mahasiswa untuk belajar di Moscow selama 6 tahun. 1 tahun penyesuaian, dan 5 tahun pendidikan perkuliahan setara S2.”
“Artinya, pemerintah sangat peduli terhadap masyarakat, banyak terobosan yang dilakukan dan tentu saja kritik juga banyak dari masyarakat. Inilah peran kalian bahwa kritikan itu salah dan betul-betul terbukti bahwa Gubernur meningkatkan pendidikan salah satunya dengan adanya Beasiswa Kaltim Cemerlang Ini.” tutur Basmen.

Perlu diketahui bahwa, ITK sebelumnya bertempat di Surabaya dan pada tahun 2015 telah berpindah ke Balikpapan dan diawali dengan 95 mahasiswa di tahun pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *