Monitoring dan Evaluasi Penelitian Dosen Pemula ITK 2017

Mahasiswa ITK Menerima Beasiswa IZI
09/12/2017
Partisipasi Aktif ITK Dalam EPI-UNET 2017
11/12/2017
Tunjukkan semua

Monitoring dan Evaluasi Penelitian Dosen Pemula ITK 2017

ITK News I Penelitian

Balikpapan – Kemenristekdikti memonitor dan mengevaluasi (Monev) hasil penelitian dan publikasi hasil penelitian dan publikasi lima dosen Institut Teknologi Kalimantan (ITK) penerima hibah

Penelitian Dosen Pemula (PDP) 2017. Monev dilakukan oleh kementerian tersebut dengan menugaskan Dosen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Mardlijah sebagai evaluator pada Jumat, 8 Desember 2017 di Kampus ITK, Balikpapan.

“Topik-topik penelitiannya sangat menarik karena memiliki implementasi dan kontribusi dalam menyelesaikan permasalahan nyata. Topik-topik tersebut dapat terus dikembangkan dan diajukan untuk skema penelitian yang lebih tinggi lagi.” kata Mardlijah.

Adapun penelitian tersebut, yakni:

Dosen Matematika, Irma Fitria, dengan judul penelitian Penerapan Metode Predictive Control pada Optimasi Portofolio untuk Menentukan Strategi Dalam Manajemen Investasi Saham.

Dosen Teknik Kimia, Memik Dian Pusfita Sari, dengan judul penelitian Reduksi Kandungan Besi (fe) Dalam Bahan Baku Air Minum Menggunakan Metode Elektrokimia.

Dosen Teknik Kimia, Rachmad Ramadhan Yogaswara, dengan judul penelitian Pembuatan Sel Bahan Bakar Berbasis Mikroba (microbial fuel cell) dari Limbah Cair Pengolahan Kelapa Sawit.

Dosen Perencanaan Wilayah dan Kota, Achmad Ghozali, dengan judul penelitian Optimasi Penggunaan Lahan Berdasarkan Ketersediaan Sumber Daya Air Kota Balikpapan.

Dosen Teknik Mesin, Alfian Djafar, dengan judul penelitian Rancangan Bangun Robot Kursi Roda dengan Menggunakan Roda Mecanum untuk Anak Penyandang Disabilitas.

Selain skema PDP, Monev juga ditujukan bagi hasil hibah Pengabdian Masyarakat melalui skema Iptek bagi Masyarakat (IbM) oleh Dosen Matematika ITK, Winarni.

-end-

Ridho Jun Prasetyo I Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *