Kuliah Tamu Non Destructive Test (NDT)

Eduwisata TPA Manggar Balikpapan
31/10/2017
Pentingnya Peran Generasi Muda dalam Kemajuan Teknologi
08/11/2017
Tunjukkan semua

Kuliah Tamu Non Destructive Test (NDT)

ITK News I Kuliah Tamu

Prodi Teknik Perkapalan Institut Teknologi Kalimantan (ITK) mengadakan kuliah tamu mengenai Non Destructive Test (NDT) pada Kamis, 19 Oktober 2017 di Auditorium Kampus ITK. Seperti kegiatan kuliah tamu tahun sebelumnya, kuliah tamu kali ini pun akan dilanjutkan dengan workshop yang diadakan pada 28-29 Oktober dan 4-5 Nopember 2017.

Materi disampaikan oleh pakar di bidangnya, Triola Muslil Siregar, Direktur PT. Walita Inspectindi Dinamika, dan Eka Prasetya Siregar, pakar NDT level III. Selain diperuntukkan untuk mahasiswa Teknik Perkapalan, kuliah tamu ini juga dihadiri oleh mahasiswa program studi lain yang juga mempelajari ilmu logam, seperti Teknik Mesin, Teknik Material dan Metalurgi, dan Fisika.

Kuliah tamu NDT kali ini membahas tentang bagaimana dunia NDT di Indonesia dan global, serta pentingnya NDT untuk proyek konstruksi yang menggunakan metal.

“Sasaran utamanya adalah mahasiswa semester akhir, dengan harapan mereka mempunyai gambaran tentang NDT untuk bekal di dunia kerja nanti, tetapi workshop ini juga terbuka untuk mahasiswa lainnya termasuk dosen”, terang Samsu Dlukha Nurcholik selaku koorprodi Teknik Perkapalan. Adapun workshop NDT yang dilakukan akan membahas mengenai cara menginspeksi dengan visual, penetrant, magnetic particle inspection, dan ultrasonic test.

-end-

SDN untuk Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *