Partisipasi Aktif ITK Dalam EPI-UNET 2017

ITK News I Kerjasama

Surabaya – Dosen Prodi Matematika, Irma Fitria, dan Ketua LPPM Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Mochammad Purwanto berkesempatan mengikuti pertemuan konsorsium Eastern Part of Indonesia University Network (EPI-UNET) pada 27 – 29 November 2017 di Surabaya.

“Pertemuan itu untuk memperkuat kerjasama antar perguruan tinggi di wilayah timur dengan tuan rumah Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS),” kata Irma Fitria. Kerjasama dilakukan di bidang penelitian, penjaminan mutu, dan internasionalisasi perguruan tinggi.

“Tentu ini sangat bermanfaat bagi ITK sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru, kita belajar banyak untuk mempercepat pengembangan institusi ini,” ujar Irma yang juga Ketua Kantor Urusan Kerjasama ITK.

Dilansir dari laman www.its.ac.id, EPI-UNET Konsorsium adalah kerjasama perguruan tinggi di Indonesia timur dalam bidang riset yang sudah berlangsung selama delapan tahun. Tak hanya riset, ranah kerjasama yang dibangun juga berkembang. PTN dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ini juga bekerja sama dalam bidang internasionalisasi dan penjaminan mutu akademik.

Dalam sambutan pembuka, Ketua Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ITS, Prof Dr Adi Soeprijanto mengatakan, EPI-UNET memang dibentuk untuk meningkatkan jumlah penelitian yang ada dengan sumber pendanaan dari ITS. “Kami memiliki resources yang memadai dan kepercayaan perguruan-perguruan tinggi terhadap ITS, membuat kami merasa terpanggil untuk membuka forum riset yang kita danai sepenuhnya,” tuturnya.

“EPI-UNET bagaikan payung besar, payung yang mampu menjamin pemerataan pendidikan di Indonesia bagian timur. Melalui kerjasama riset ini, akan menghasilkan publikasi jurnal ilmiah yang semakin banyak. Tentunya hal ini akan melejitkan mutu pendidikan Indonesia,” tandasnya.

-end-

Ridho Jun Prasetyo I Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *