Peresmian BNI Payment Point ITK

Rangkaian Acara Dies Natalis Ke-2 ITK
26/09/2016
Bersua dengan KRI Dewaruci
05/10/2016
Tunjukkan semua

Peresmian BNI Payment Point ITK

Balikpapan – PT Bank Negara Indonesia Tbk meresmikan pembukaan BNI Payment Point di Kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK). Peresmian ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan oleh perwakilan BNI dan ITK yang dilakukan di Kantor Cabang Umum BNI Balikpapan, pada Jumat, 23 September 2016.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ITK kepada BNI. Semoga gerak ITK semakin lancar dengan layanan keuangan yang kian mudah bagi seluruh civitas akademika,” kata Pemimpin Divisi Pengelolaan Jaringan, Kantor Pusat BNI, Iwan Abdi.

Dosen Teknik Elektro mewakili Rektor ITK, Yun Tonce Kusuma Priyanto, mengamini pernyataan Iwan. Menurut Yun, ITK sebagai perguruan tinggi negeri baru di Kalimantan dengan 1355 mahasiswa, 100 dosen dan tenaga kependidikan, akan sangat terbantu dengan kehadiran kantor baru BNI ini. “Kami tidak harus pergi ke Balikpapan Kota untuk melakukan transaksi keuangan,” ujarnya.

Kehadiran ITK di Kalimantan, lanjut Yun, tidak saja diharapkan untuk meningkatkan kualitas SDM di kawasan Indonesia bagian Timur. “Tapi juga tentunya akan menggerakkan ekonomi di Kalimantan Timur dengan jumlah mahasiswa yang setiap tahun bertambah.”

Selain meresmikan kantor pembayaran di ITK, BNI juga meresmikan Kantor Kas di Balikpapan Superblock dan Relokasi Kantor Cabang Umum Balikpapan. Turut hadir dalam peresmian tersebut pimpinan Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Timur, perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur, perwakilan Polresta Balikpapan, Dandim 09/05 Balikpapan, dan anggota DPRD Balikpapan.

Asisten Bidang Ekonomi Pemerintah Kota Balikpapan, Sri Sutantinahmengapresiasi bank milik pemerintah tersebut yang berani berekspansi di tengah perekonomian daerah dan nasional yang lesu. Hal itu menurutnya akan menciptakan pusat-pusat ekonomi baru di Balikpapan. “Ini contoh yang baik, karena efek lanjutannya akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur,” ujar Sri ketika menyampaikan sambutan mewakili Walikota Balikpapan.

Iwan Abdi lebih lanjut mengatakan pendirian BNI Payment Point merupakan salah satu wujud komitmen BNI untuk membantu dunia pendidikan. BNI terus mengembangkan jaringan dan layanan ke masyarakat Balikpapan. Riset yang dilalukan Bank Indonesia menunjukkan, dari 255 juta penduduk Indonesia, hanya 60 sampai 70 persennya yang mengakses lembaga keuangan.

“Selain beriorientasi bisnis, kami juga ingin membantu perekonomian Indonesia. Salah satunya melalui bersinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan literasi keuangan.”

(Humas ITK/RJP)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *