Prodi Teknik Kimia Selenggarakan Workshop ISO, K3 Food Security dan HACCP

Perpanjangan Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2018
04/10/2018
ITK Rayakan Dies Natalis ke-4
08/10/2018
Tunjukkan semua

Prodi Teknik Kimia Selenggarakan Workshop ISO, K3 Food Security dan HACCP

ITK News I Workshop

Balikpapan – Dalam rangka mewujudkan misi Program Studi Teknik Kimia (PSTK) Institut Teknologi Kalimantan (ITK) yakni Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi global, maka PSTK dengan ini menyelenggarakan Workshop ISO, K3 Food Security dan HACCP pada Ahad, 16 September 2018.

Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung A Ruang Auditorium Lantai 3. ini bekerja sama dengan PT. Mina Indonesia.

 

“Kegiatan ini adalah salah satu hal penting untuk mempersiapkan mahasiswa khususnya dalam menghadapi dunia kerja,”  kata Koordinator Program Studi Teknik Kimia ITK, Memik Dian Pusfitasari dalam sambutannya.

 

Memik mengharapkan mahasiswa yang mengikuti pelatihan, agar menimba ilmu yang tidak diajarkan di kelas tersebut.

 

Selanjutnya sambutan dari PT. Mina Indonesia yang diwakilkan oleh Siti Utami yang juga memberikan Pre-Test untuk para peserta. Tidak hanya dari ITK, peserta pelatihan juga berasal dari institusi lainnya di Balikpapan seperti STT Migas,  PT Nindya Karya, dan umum.

 

Materi yang dibawakan pada pelatihan yakni ISO 9001 : 2015 tentang manajemen mutu, ISO 14001 : 2015 tentang Manajemen Lingkungan. dan ISO 45001 : 2018 tentang K3 yang disampaikan oleh Ahmad Qamaruddin.

Pada sore harinya dilaksanakan pemaparan hasil diskusi dari setiap kelompok dan dilanjutkan Post Test. Acara selesai pada pukul 17.00 WITA dan ditutup dengan motivasi dari perwakilan PT. Nindya Karya serta foto bersama dan pembagian hadiah untuk pemenang test dan kelompok terbaik, serta diakhiri dengan pembagian sertifikat.

 

Semoga dengan kegiatan ini, visi PSTK untuk “Menjadi Pusat Rujukan Bidang Teknik Kimia yang Unggul dan Terpercaya di Kalimantan pada tahun 2025” dapat tercapai. Amin.

-end-

Kamilina Rhodiyah LD. untuk Humas ITK

Editor: RJP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *