Pengumuman Seleksi JPT Pratama di Lingkungan ITK 2017

Penghapal Alquran di Kampus Pejuang
27/08/2017
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Pegawai ITK 2017
30/08/2017
Tunjukkan semua

Pengumuman Seleksi JPT Pratama di Lingkungan ITK 2017

PENGUMUMAN

NOMOR : 8354/IT10.II/TU.02/2017

SELEKSI TERBUKA CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA (ESELON II)

DI LINGKUNGAN INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN TAHUN 2017

(unduh pengumuman lengkap, klik DI SINI)

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Institut Teknologi Kalimantan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014, melalui Panitia Seleksi mengundang Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. JABATAN YANG TERSEDIA

  • Kepala Biro Umum dan Akademik

2. PERSYARATAN DAN KETENTUAN PENDAFTARAN

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil
  2. Menduduki pangkat paling rendah IV/b
  3. Pendidikan paling rendah Sarjana (S1)
  4. Berusia maksimal 56 (lima puluh enam) tahun pada saat pendaftaran
  5. Semua unsur penilaian DP3 (SKP) Penilaian Prestasi Kerja sekuang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir
  6. Telah mendapatkan persetujuan dari atasan langsung untuk mengikuti rangkaian seleksi
  7. Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau tingkat berat, serta tidak sedang dalam proses pemeriksaan karena dugaan pelanggaran pidana atau disiplin berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku
  8. Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota Partai Politik
  9. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas dari penggunaan narkotika dan zat adiktif lainnya
  10. Telah menyerahkan SPT Pajak Tahun 2016
  11. Telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pengelenggara Negara (LHKPN) bagi yang memiliki tetapi bagi yang belum memiliki cukup menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKSN)

B. PERSYARATAN KHUSUS

  1. Sedang menduduki Jabatan Struktural Eselon III
  2. Telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat III
  3. Mempunyai Pengalaman dan keahlian di bidang yang relevan dengan jabatan yang dilamar sekurang-kurangnya 2 Tahun. (Dibuktikan dengan melampirkan SK)
  4. Diutamakan yang bekerja di Lingkungan Perhuruan Tinggi Negeri dan memiliki kemampuan berbahasa baik lisan dan tulisan
  5. Menulis makalah (diketik dengan jenis huruf Times New Roman ukuran 12 maksimal 3 halaman) yang memuat materi :

a. Persyaratan Pribadi, yang memuat:

  1. Kekuatan dan kelemahan pribadi
  2. Jabatan yang pernah diduduki; dan
  3. Prestasi yang pernah diraih

b. Program dan rencana aksi yang akan dilakukan jika diberikan amanah jabatan tersebut.

C. TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Mengajukan surat lamaran yang dibuat sesuai dengan format (dapat diunduh di website itk.ac.id) ditandatangani oleh pelamar di atas materai Rp. 6.000,- dengan melampirkan :
  2. Daftar Riwayat Hidup (CV) yang dibuat sesuai dengan format (dapat diunduh di website itk.ac.id)
  3. Pas foto terbaru, berwarna, ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar
  4. Fotokopi SK pangkat terakhir
  5. Fotokopi SK Jabatan
  6. Fotokopi DP3 (SKP)/Penilaian Prestasi Kerja 2 (dua) tahun terakhir
  7. Fotokopi ijazah Sarjana (S1) dan transkrip akademik
  8. Fotokopi Ijazah Magister (S2) dan transkrip akademik bagi yang memiliki
  9. Fotokopi sertifikat diklat tingkat III
  10. Fotokopi KTP
  11. Fotokopi tanda terima Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan terakhir
  12. Surat Keterangan sehat dan Tim Penguji Kesehatan dari Rumah sakit Pemerintah serendah-rendahnya Tipe B
  13. Surat Pernyataan tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota Parta Politik yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- yang dibuat sesuai format (dapat diunduh di website itk.ac.id)
  14. Referensi dari Atasan langsung yang member izin untuk mengikuti seleksi dan menjelaskan kualifikasi dan kinerja
  15. Surat Pernyataan dari Atasan Langsung yang tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau tingkat berat dan tidak dalam proses pemeriksaan karena dugaan pelanggaran pidana/disiplin berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- yang dibuat sesuai dengan format (dapat diunduh di website itk.ac.id)
  16. Melampirkan makalah yang memuat materi tentang pernyataan pribadi dan program dan rencana aksi yang akan dilakukan jika diberikan amanah jabatan yang dipilih
  17. Surat lamaran beserta seluruh dokumen persyaratan administrasi dimasukkan dalam 1 (satu) amplop tertutup dengan mencantumkan nama jabatan yang dilamar pada pojok kiri atas amplop dikirim melalui pos/jasa pengiriman lainnya atau dapat diantar langsung ke:

Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama (Eselon IIa)

Institut Teknologi Kalimantan

Bagian Kepegawaian Lantai 2 Gedung A Kampus ITK

Jl. Sungai Wein Km 15, Karang Joang, Balikpapan.

Kalimantan Timur, 76127

  1. Penerimaan surat lamaran terhitung mulai 15 November 2017 (Cap Pos)
  2. Seluruh pengumuman/pemberitahuan yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi akan disampaikan melalui laman: itk.ac.id peserta seleksi dihimbau untuk terus aktif mengakses laman dimaksud
  3. Apabila terdapat kesulitan dalam proses pendaftaran secara online, harap menghubungi Sekretariat Panitia di nomor (0542) 8530801 atau email ke humas@itk.ac.id
  4. Pelamar tidak diperkenankan berhubungan langsung dengan Panitia Seleksi
  5. Seluruh rangkaian/tahapan seleksi tidak dipungut biaya
  6. Seluruh biaya (akomodasi, transportasi, pemenuhan kelengkapan administrasi) selama pelaksanaan/proses seleksi ditanggung oleh peserta
  7. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasio dan berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya adalah pelamar yang telah memnuhi persyaratan dan melampirkan kelengkapan berkas administrasi sebagaimana tersebut pada huruf C angka 1 di atas
  8. Berkas administrasi yang tidak memnuhi syarat atau tidak lulus seleksi administrasi tidak dikembalikan dan menjadi arsip/dokumen Institut Teknologi Kalimantan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
  9. Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat
  10. Panitia Seleksi berhak menggugurkan keikutsertaan kelulusan peserta seleksi apabila ternyata terbukti peserta seleksi memberikan keterangan data yang tidak benar

D. JADWAL DAN TAHAPAN SELEKSI

No Kegiatan Waktu
1. Pengumuman pendaftaran secara online melalui website ITK dan media cetak 29 Agustus 2017
2. Pendaftaran dan Penerimaan Berkas Lamaran (cap pos) 6 Oktober – 15 November 2017
3. Pemeriksaan dan Seleksi Administrasi 20 – 23 November 2017
4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 24 November 2017
5. Presentasi Makalah, Psikotes dan Wawancara 4 – 7 Desember 2017
6. Pengumuman hasil seleksi 18 Desember 2017
7. Laporan hasil seleksi kepada Menteri 21 Desember 2017

 

Catatan :

  • Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu dan setiap perubahan akan disampaikan kepada peserta melalui website dan email
  • Format Laporan (dapat diunduh di website itk.ac.id)

Demikian pengumuman ini agar yang berkepentingan maklum.

Balikpapan, 16 Oktober 2017

Ketua Panitia Seleksi

ttd

Dr. Mohammad Muntaha, ST. MT.

NIP.197402111998021001

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *