INFORMASI BEASISWA

Beasiswa yang terdapat di ITK

Beasiswa ITK Prestasi

Sejak tahun 2018 ITK memberikan beasiswa kuliah 4 tahun penuh bagi 40 mahasiswa baru yang lolos di jalur SNMPTN atau SBMPTN berdasarkan pemeringkatan nilai. Jumlah penerima beasiswa setiap tahunnya berubah-ubah. Beasiswa ini sifatnya ditawarkan oleh ITK. Mahasiswa baru yang dinyatakan memenuhi kriteria, akan dihubungi oleh bagian akademik, Informasi Beasiswa ITK Prestasi 2019 akan diinfomasikan selanjutnya.

Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik)

Adalah beasiswa dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi kepada mahasiswa yang berprestasi pada bing ko-kurikulier, maupun ekstra-kulikuler. Diberikan kepada mahasiswa aktif ITK minimal Semester II, maksimal semester VIII, dengan besaran beasiswa 400.000 rupiah per bulan.

Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) diberikan kepada mahasiwa ITK yang berkuliah di Program Studi Sistem Informasi, Matematika, Informatika, Teknik Industri, dan Teknik Elektro yang minimal telah menempuh 40 SKS, IPK minimal 3.00, dengan besaran beasiswa 1.000.000 setiap bulan selama setahun.

Beasiswa IZI (Inisiatif Zakat Indonesia)

Merupakan program bantuan biaya pendidikan dari Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang dikemas dalam bentuk program beasiswa dan pendampingan berbasis asrama untuk mahasiswa yang kurang mampu, berprestasi, dan memiliki hapalan Alqur’an minimal 1 juz.

Beasiswa PT. Pertamina Hulu Mahakam

Mulai tahun 2018, SKK Migas dan PT. Pertamina Hulu Mahakam (PHM) memberikan kesempatan kepada mahasiswa berprestasi ITK yang berasal dari wilayah berikut: Kecamatan Anggana, Kecamatan Muara Badak, Kecamatan Muara Jawa, Kecamatan Samboja, dan Kecamatan Sangasanga.

Beasiswa Kutai Timur

Adalah beasiswa dari Pemerintah Daerah Kutai Timur kepada mahasiswa-mahasiswi ITK yang berasal dari Kutim.

Beasiswa Pemkot Balikpapan

Adalah beasiswa dari Pemerintah Kota Balikpapan kepada mahasiswa-mahasiswi ITK yang berasal dari Kota Balikpapan.

Beasiswa Bidikmisi

Informasi Selengkapnya dapat mengunjungi link berikut ini >  https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/

Ingin bertanya lebih lengkap terkait beasiswa, tekan tombol dibawah ini.