Pada Senin, 7 Desember 2020 di Hotel Platinum Balikpapan,  Program Studi Teknik Material dan Metalurgi ITK dan  PT. Davidi International melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU). Penandatangan MoU dilakukan oleh Rektor Institut Teknologi Kalimantan  Prof. Ir. Budi Santosa Purwokartiko, Ph.D, dan Direktur PT. Davidi International Billy M.Tewu merupakan kerjasama program magang yang ditawarkan oleh PT. Davidi International untuk mahasiswa Teknik Material dan Metalurgi ITK.

Pada sambutannya Rektor ITK, menyampaikan bahwa “Semoga kerjasama ini saling mengungtungkan antara ITK dengan PT.Davidi International sehingga jadi lebih sustain dan saling membutuhkan. Saya harap skala penerimaan magang nantinya lebih di tingkatkan sehingga lebih banyak mahasiswa yang menerima manfaat program magang dan menjadi lebih berpengalaman sesuai bidangnya”.

Direktur PT.Davidi International mengantakan, bangga bisa bekerjasama dengan ITK dan menyambut baik kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas mahasiswa ITK sehingga nantinya lebih percaya diri dan berpengalaman saat terjun di dunia kerja.

“Saya ucapkan terima kasih karena telah diundang terkait penandatangan MOU dengan ITK, saya cukup kaget dan bangga bisa bekerjasama dengan intitusi pendidikan, dari kami korporasi menyambut baik kerjasama ini untuk menyambut teknisi muda agar menerapkan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah sehingga mempersiapkan pengalaman dan kepercayaan diri di dunia kerja. harapannya program magang ini akan menjambatani keterampilan mahasiswa ITK sehingga bisa terjun ke dunia kerja. Semoga kerja sama ini membawa manfaat untuk kita semua” Kata Billy M.Tewu.

Billy M.Tewu selain melakukan penandantangan MoU juga memberikan Webinar bagi mahasiswa Teknik Material dan Metalurgi ITK via Zoom dengan topik “Mempersiapkan Generasi Muda Unggul Di Masa Pandemi COVID-19 Pada Bidang Manufaktur”.

 

Humas ITK| KNK