Jurusan Sains, Teknologi Pangan, dan Kemaritiman (JSTPK)

Sekilas Tentang  JSTPK ITK

      Jurusan Sains, Teknologi Pangan, dan Kemaritiman (JSTPK) sebagai salah satu jurusan di Institut Teknologi Kaliamantan yang didirikan pada tahun 2015. JSTPK memiliki 3 program studi yaitu, Fisika, Teknik Perkapalan dan Teknik Kelautan. Pada tahun 2021 ini, JSTPK sedang menginisiasi pendirian Program Studi Teknologi Pangan. Saat ini, JSTPK memiliki 25 dosen dimana 2 dosen sedang melakukan studi lanjut program doctor di Jepang dan Australia. Selain dosen, JSTPK juga diperkuat dengan tenaga kependidikan dan laboran.

      Mahasiswa JSTPK berkesempatan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), magang di industri atau instansi pemerintah, Kerja Praktik (KP), bahkan bisa belajar di luar prodi atau bahkan di luar kampus. Untuk mendukung minat mahasiswa, JSTPK mefasilitasi mahasiswa untuk kuliah di lebih dari 1 program studi di ITK.

Visi & Misi

JSTPK memiliki visi menjadi jurusan yang unggul dan berperan aktif dalam pembangunan nasional di bidang Sains, Teknologi Pangan, dan Kemaritiman berbasis daerah Kalimantan pada tahun 2025. Untuk mewujudkan visi tersebut, JSTPK memiliki misi menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan nilai-nilai budi luhur dalam bidang Sains, Teknologi Pangan, dan Kemaritiman; mengembangkan penelitian berbasis potensi Kalimantan; melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai implementasi hasil pendidikan dan penelitian

 

Rumpun Keilmuan

.

Prodi JSTPK

Struktur Organisasi Jurusan 

Menasita M., S.Si., M.T.

Ketua Jurusan

Koordinator Program Studi

Dian Mart Shoodiqin, S.Si., M.Si.

Koordinator Program Studi Fisika

Taufik Hidayat, S.T. , M.T., MRINA

Koordinator Program Studi Teknik Perkapalan

Rima Gusti Harahap S.T., M.T

Koordinator Program Studi Teknik Kelautan

Tenaga Kependikakan

Prinda Alfira K.S., S.ST

Pengelola Akademik

Aldian Putri D., S.Sos.

Bendahara Pengeluaran Pembantu 1

Hervita Triswidyaria, S.Ak.

Bendahara Pengeluaran Pembantu 2