ITK News – Ahmad Diego Febrimursyid Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Kalimantan berhasil meraih Juara 1 pada kompetisi Atlantis Poster Competition 2020 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dengan mengusung  tema “Bumi Dijaga Jiwa Sehat dan Raga”, Judul poster yang dibawakan oleh Diego yaitu ” Make Every Earth day”.

“Judul poster yang saya bawakan adalah  ” Make Every Earth day” tujuannya untuk mengedukasi Langkah Kecil untuk Mencintai Bumi Setiap Hari. Nah pada poster ini saya menyampaikan pesan terkait langkah – langkah sederhana namun efektif untuk menjaga kelestarian bumi seperti Diet Plastic dan lainnya” Tegas Diego.

Babak yang ada dalam kompetisi tersebut terdiri dari seleksi pendaftran 17 Agustus – 13 September 2020 kemudian pembukaan acara utama webinar pada 14 September 2020. Tahap selanjutnya adalah pengumuman lolos 5 besar  pada 24 September 2020 yang ditentukan oleh jumlah like instagram dan pengumuman juara pada 25 September 2020.

“Pada pembukaan acara utama webinar saya sedikit terkejut karena banyak peserta yang ikut ajang ini dan juga bisa dibilang dari berberapa kampus terkenal dan saya sedikit pesimis disitu karena ini pertama kalinya bagi saya mengikuti perlombaan ini  dan akhirnya alhamdulilah Nothing to lose saya bisa meraih Juara 1, yang pasti juara ini atas bantuan teman-teman ITK yang senantiasa mendukung saya sehingga berhasil mendapatkan jumlah vote terbanyak pada saat itu mencapai hampir 400 likes dan 179 Komentar dukungan dari teman teman semua” Ucap Diego.

Diego mengatakan bahwa ia sangat bersyukur karena di kelilingi oleh teman-teman yang supportif dan mau mendukungnya. Diego berharap mahasiswa ITK bisa semangat berprestasi dengan jalannya masing- masing cause everybody is unique maka dari itu jangan takut untuk belajar hal-hal baru.

“kesan bahwa positive mindset itu benar adanya bisa membantu kita untuk mendapatkan ide – ide segar yang bisa kita jadikan amunisi untuk bertanding. Untuk pesannya Saya ucapkan banyak terimakasih untuk teman teman semua yang sudah membantu dan mendukung saya dalam perlombaan tersebut karena tanpa teman teman mungkin saya belum bisa berhasil untuk menang. Dan juga pesan saya untuk teman teman semua jangan takut untuk mencoba hal baru dan ingat kita tidak perlu untuk keluar dari zona nyaman kita tetapi perluaslah zona nyaman itu. “So set your goals, Find Your Trigger, Act Your Thougts and Score it !”.” Tutur Ahmad Diego Febrimursyid Peraih Juara 1 Kompetisi Atlantis Poster Competition 2020.

 

Tim Humas| KNK

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •