ITK News │Pengangkatan PNS

Balikpapan – Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Prof. Dr. Sulistijono, DEA mengangkat delapan Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru ITK. Upacara pengangkatan diadakan secara sederhana di Kampus ITK pada Kamis, 6 April 2017, disaksikan rohaniwan, kepala bagian dan sub bagian, dan para koordinator program studi.

“Sumpah/janji yang telah saudara ucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara terhadap ITK, negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur sipil negara,” kata Sulistijono menyampaikan pesannya kepada PNS baru itu.

Delapan pelayan negara yang baru itu terdiri dari tujuh dosen dan satu tenaga kependidikan. Mereka adalah Adrian Gunawan (Dosen Teknik Kimia), Ajeng Nugrahaning Dewanti (Dosen Perencanaan Wilayah dan Kota), Retno Wahyu Dewanti (Dosen Matematika), Sigit Pancahayani (Dosen Matematika), Andika Ade Indra Saputra (Dosen Teknik Sipil), Ashadi Sasongko (Dosen Teknik Kimia), Mohammad Januar Ismail Burhan (Dosen Fisika), dan Putri Sekar Wilis (Tenaga Kependidikan).

Sejak disahkan sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) pada 6 Oktober 2014, ITK terus menguatkan sumber daya manusianya. Salah satunya dengan adanya pengangkatan PNS bagi pegawai ITK. Acara pengangkatan ini dimulai dengan pembacaan sumpah PNS yang diucapkan rektor lalu ditirukan peserta, dilanjutkan dengan penandatangan dokumen, dan pembacaan doa.

Sulistijono menekankan komitmen dan tanggung jawab dalam mengemban amanah mendidik masyarakat, yang harus selalu dijaga dalam bekerja.

“Hadirin yang berbahagia, saya menharap saudara mampu menjadi PNS yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan masyarakat, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya, serta responsif terhadap dinamika lingkungan. Oleh karena itu, tanamkanlah kesadaran dalam diri saudara, bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, dengan demikian citra positif yang terbangun tidak hanya bagi ITK tapi juga melekat pada diri pribadi.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing setiap upaya kita dalam meletakkan landasan budaya yang baik di ITK, membangun kebaikan dengan cara yang baik pula, untuk pengembangan dan kebesaran ITK.” (*)

RJP I Humas ITK

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •