TATA CARA DAFTAR ULANG SNMPTN VIA EMAIL

by | May 6, 2017 | Berita-ITK

Selamat sore,
Kami sampaikan permohonan maaf, dikarenakan terdapat gangguan pada Sistem UKT, maka proses verifikasi dialihkan melalui email. Adapun tata cara melakukan unggah data melalui email terdapat pada lampiran berikut. Klik DI SINI
atau baca tulisan ini di bawah ini:

TATA CARA DAFTAR ULANG SNMPTN VIA EMAIL

Dokumen ini akan menjelaskan tentang tata cara daftar ulang melalui email. Mohon dibaca dengan seksama petunjuk dalam dokumen ini, sehingga Anda tidak mengalami kesulitan dalam proses daftar ulang.
1. Buka kembali tautan http://itk.ac.id/pengumuman-snmptn-2017-registrasidaftarulang/. Kemudian unduh dan baca semua dokumen di dalam pengumuman tersebut,
yang meliputi:
a. Pengumuman Non Bidik Misi
b. Pengumuman Bidik Misi
c. Template Surat Pernyataan Bebas NAPZA
d. Template Surat Pernyataan Mahasiswa Baru
e. Template Surat Pernyataan Biaya Pendidikan
f. Template Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/ Wali
g. Template Surat Keterangan Kepemilikan
2. Siapkan data-data yang diperlukan, kemudian beri nama masing-masing file sesuai
aturan terlampir.
3. Kirimkan data-data tersebut ke email program studi (prodi) masing-masing.
Perhatikan tata cara pengiriman email terlampir.
4. Daftar alamat email tiap prodi adalah sebagai berikut:
a. Teknik Sipil : ukt.ce@itk.ac.id
b. Teknik Perkapalan : ukt.na@itk.ac.id
c. Sistem Informasi : ukt.is@itk.ac.id
d. Perencanaan Wilayah dan Kota : ukt.urp@itk.ac.id
e. Teknik Material Metalurgi : ukt.mme@itk.ac.id
f. Teknik Kimia : ukt.che@itk.ac.id
g. Teknik Elektro : ukt.ee@itk.ac.id
h. Teknik Mesin : ukt.me@itk.ac.id
i. Fisika : ukt.phy@itk.ac.id
j. Matematika : ukt.math@itk.ac.id

5. Email yang dikirimkan ke email prodi hanya khusus untuk proses verifikasi. Jika
terdapat pertanyaan, maka sampaikan melalui email infoukt@itk.ac.id

6. Email yang dikirimkan ke email prodi cukup satu kali saja. Tidak diperkenankan
mengirim lebih dari 1 email.

7. Ketika Anda sudah mengirimkan email ke email prodi, harap menunggu sampai
verifikator memberikan balasan.

8. Jika terdapat permintaan perbaikan data oleh verifikator, mohon diperbaiki dengan cara
membalas (reply) dalam 1 subjek email yang sama. Bukan mengirimkan email baru.

 

TATA CARA PENGIRIMAN EMAIL
Subjek email (subject) : [nomor_pendaftaran]_[golongan]. Contoh: 1234567_A
Isi email (body) :
 Nomor Pendaftaran : Nomor pendaftaran Anda
 Nama : Nama lengkap Anda
 Program Studi : Program Studi Anda. Contoh: Sistem Informasi
 Golongan : Golongan yang Anda pilih. Contoh: A.
 Nama Ayah : Nama lengkap Ayah Anda
 Nama Ibu : Nama lengkap Ibu Anda
 Nama Wali : Nama lengkap Wali Anda. Jika tidak ada, diisi tanda ”–“
 Pekerjaan Ayah : Jenis pekerjaan Ayah Anda. Contoh: Pegawai Swasta
 Pekerjaan Ibu : Jenis pekerjaan Ibu Anda. Contoh: Ibu Rumah Tangga
 Penghasilan Ayah : Jumlah penghasilan Ayah Anda setiap bulannya. Diisi nol (0) jika tidak ada
 Penghasilan Ibu : Jumlah penghasilan Ibu Anda setiap bulannya. Diisi nol (0) jika tidak ada
 Tanggungan Anak : Jumlah tanggungan yang masih menempuh pendidikan. Diisi nol (0) jika tidak ada
 Total Bayar PBB Tahun Terakhir (2016/ 2017) : Diisi nol (0) jika tidak ada
 Total Bayar PKB Motor Tahun Terakhir (2016/2017) : Diisi nol (0) jika tidak ada
 Total Bayar PKB Mobil Tahun Terakhir (2016/2017) : Diisi nol (0) jika tidak ada
 Jumlah Lahan Pertanian/ Perkebunan : Diisi nol (0) jika tidak ada
 Jumlah Rumah : Diisi nol (0) jika tidak ada
 Jumlah Mobil : Diisi nol (0) jika tidak ada
 Jumlah Motor : Diisi nol (0) jika tidak ada

 

Lampiran email (attachment):
 Seluruh data yang dijadikan 1 folder, kemudian di-compress dan diberi nama
[nomor_pendaftaran].zip. Contoh: 1234567.zip
 Aturan penamaan masing-masing file adalah sebagai berikut:
<nomor pendaftaran>.1.pasfoto.jpeg
<nomor pendaftaran>.2. KK.jpeg
<nomor pendaftaran>.3. KTPAyah.jpeg
<nomor pendaftaran>.4. KTPIbu.jpeg
<nomor pendaftaran>.5. slipgajiayah.jpeg
<nomor pendaftaran>.6. slipgajiibu.jpeg
<nomor pendaftaran>.7. surat-keterangan-penghasilanayah.jpeg/pdf (sesuai template)
<nomor pendaftaran>.8. surat-keterangan-penghasilanibu.jpeg/pdf (sesuai template)
<nomor pendaftaran>.9. keterangan-tanggungananak.jpeg/pdf
<nomor pendaftaran>.10. listrik.pdf
<nomor pendaftaran>.11. air.pdf
<nomor pendaftaran>.12. PBB.jpeg/pdf
<nomor pendaftaran>.13. PKBmotor.jpeg/pdf
<nomor pendaftaran>.14. PKBmobil.jpeg/pdf
<nomor pendaftaran>.15. buktilahan.jpeg/pdf
<nomor pendaftaran>.16. surat-keterangan-kepemilikan.pdf (sesuai template)
<nomor pendaftaran>.17. fotorumah.jpeg
<nomor pendaftaran>.18. kartubidikmisi.jpeg
<nomor pendaftaran>.19. surat-keterangan-tidakmampu.pdf
<nomor pendaftaran>.20. surat-keterangan-kematian.pdf

 Contoh: 1234567.1.pasfoto.jpeg

Keterangan Email

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Skip to content