Balikpapan – Warga akademik Institut Teknologi Kalimantan (ITK) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT. 11 dan RT. 12, Kelurahan Baru Ulu. Wakil Rektor Bidang Akademik, Subchan memimpin rombongan yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, Dharmawanita ITK, dan mahasiswa dan menyerahkan santunan berupa uang dan pakaian layak pakai pada Ahad, 30 Oktober 2016.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi semoga turut meringankan musibah yang menimpa warga,” kata Subchan. Bakti sosial kepada korban kebakaran diterima langsung oleh ketua RT setempat.

Sebelumnya, menurut informasi yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kaltim, telah erjadi Kebakaran pada Rabu sore, 26 Oktober 2016 di Jln. Letjend Soeprapto Gang Kenanga RT. 11 dan RT. 12, Kelurahan Baru Ulu. Enam rumah hangus terbakar dan sedikitnya 15-20 jiwa kehilangan tempat tinggal. Saat rombongan ITK menuju lokasi, tampak warga korban kebakaran menempati tenda-tenda besar di sekitar lokasi kebakaran.

Wayan Ike, tenaga kependidikan ITK yang turut serta dalam pemberian santunan mengatakan, kegiatan tersebut berawal dari informasi yang beredar di kelompok pengajian muslimah. “Kami lalu berinisiatif mengajak warga akademik lainnya untuk memberikan donasi untuk membantu korban kebakaran,”ujarnya.

RJP I Humas ITK