Rektor ITK: Prof. Dr. Ir. Sulistijono, DEA
Saya sebagai Rektor ITK yang baru periode 2018-2022, ingin mengajak segenap civitas akademika ITK untuk terus berusaha meningkatkan kapasitas diri agar bisa bersaing dalam dunia yang makin kompetitif. Saya pribadi sebagai rektor akan berusaha membangun ITK menjadi kampus yang berkualitas baik dari sisi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk itu penerapan Good University Government (GUG) akan menjadi pijakan dalam bergerak. GUG meliputi aspek kredibel, transparansi, akuntabilitas, adil dan bertanggungjawab dalam pengelolaan universitas.

  Aspek-aspek ini kalau dilaksanakan dengan baik maka saya yakin akan menjadi dasar yang baik untuk pengembangan ITK. Tentu harus ditunjang dengan program-program yang kreatif dan tepat guna bagiI ITK.

  Dengan aspek-aspek di atas maka keterbukaan dalam hal apa pun yang pantas diketahui civitas akademika atau pun publik akan dibuka. Tentu saja ada hal-hal yang sifatnya rahasia. Kredibel mensyaratkan bahwa orang-orang yang menduduki jabatan di ITK sebaiknya orang-orang yang punya kualifikasi dan kompetensi yang sesuai. Akuntabel berarti semua yang dikerjakan memang membawa manfaat sesuai dengan biaya yang ditimbulkan. Adil berarti setiap civitas akademika yang punya hak dan memenuhi syarat akan diberikan kesempatan yang sama. Tanggungjawab artinya orang yang mempunyai jabatan harus bertanggungajwab akan apa yang dikerjakan.

  Kami mohon dukungan semua stakeholder untuk ikut membangun ITK demi kemajuan pendidikan di Kalimantan Timur khususnya dan juga Indonesia umumnya. Kami perlu kerjasama untuk membangun fisik, tempat kerja praktek mahasiswa, tempat magang dan tempat untuk mencari kasus untuk tugas akhir mahasiswa.

  Demikian, mohon doa restu seluruh masyarakat untuk memajukan ITK.

  Salaam,

  Rektor ITK
Prof. Ir. Budi Santosa Purwokartiko, Ph.D