DSC Chapter ITK, Wadah Developer Muda Berkreasi

ITK News I Kegiatan Mahasiswa

Balikpapan – Developer Student Club (DSC) merupakan sebuah komunitas yang diinisiasi oleh Google Developers yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang pengembangan web dan aplikasi mobile. Selain itu diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu untuk membantu permasalahan yang ada di Indonesia. Kini DSC sudah hadir di 60 kampus dan 24 kota di seluruh Indonesia.

Melalui DSC Summit yang diadakan tanggal 3-4 Februari 2018 di Bali, Google mengumpulkan 60 mahasiswa dari seluruh Indonesia. Mahasiswa tersebut dibina dan diberikan wawasan untuk menjadi seorang DSC leads. Nantinya akan menjadi pencetus komunitas DSC di kampus masing-masing. Dari Kalimantan sendiri ada dua orang yang ikut acara ini. Salah satunya adalah Aqil Maulana dari Institut Teknologi Kalimantan.

Setelah balik dari acara seru tersebut. Lelaki yang berasal dari Berau ini langsung disibukkan dengan perancangan komunitas DSC di ITK. Tidak menunggu waktu lama, komunitas ini pun terbentuk dengan nama DSC Chapter ITK.

Demi mewujudkan visinya, DSC Chapter ITK mengadakan event-event dalam bentuk workshop, sharing and discussion, dan pengabdian masyarakat. Salah satu event yang berhasil sukses adalah sharing and discussion yang diadakan Kamis, 19 April 2018. Topik pembahasannya ada tentang DSC overview, Google Android Scholarship dan Anyone Can Be Techie. Pematerinya sendiri ada Aqil selaku ketua DSC dan Pak Ariyadi sebagai pembina.

Hai Developer, nantikan acara catchy dari DSC Chapter ITK ya. Biar kemampuan dibidang pengembangan web dan aplikasi makin meningkat. Mari menjadi pengembang muda yang turut aktif mempermudah kehidupan sekitar serta membangun negara dengan teknologi.

-end-

Raydha Yulia untuk Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *