FIRST WEBINAR SERIES: ROAD TO COMPACT 2021

Balikpapan- Telah dilaksanakan webinar series road to COMPACT 2021 dimana webinar kali ini mengusung tema “Mewujudkan Kota Baru yang Liveable: Sudut Pandang Akademisi dan Praktisi”. Dalam  webinar series road to COMPACT 2021 yang pertama ini dipandu oleh bapak Rahmat Aris Pratomo, S.T, M.T, M.Sc, dimana beliau merupakan dosen Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota di Institut Teknologi Kalimantan.

Yang menarik adalah webinar series kali ini disi oleh 3 pembicara yang handal dalam bidangnya masing-masing. Pada sesi pertama diisi oleh Ibu Dr, -Ing. Wiwindari Handayani, S.T, M.T, Mps dari Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro, dan dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu Ibu Wiwi Tjiook, M.Sc dari Tim Landscape Architect City of Rotterdam, The NL, dimana pada sesi kedua lebih fokus pada cara dan tahapan yang dapat dilakukan dalam mewujudkan konsep liveable city di kota baru dengan Negara Belanda sebagai contoh praktisnya.

Pada sesi ketiga diisi oleh BAPPEDA Kota Balikpapan, dimana sesi ini untuk mendengar dari sisi perspektif pemerintah Kota Balikpapan dalam mewujudkan Ibu Kota Negara yang akan dibangun di Pulau Kalimantan mendatang. Materi terakhir ini diisi oleh Ibu Murni selaku sekretaris BAPPEDA LITBANG Kota Balikpapan, pada sesi ketiga lebih mendalami  pembahasan tentang tantangan kota Balikpapan sebagai kota layak huni dan pintu gerbang Ibu Kota Negara. Setelah penyampaian seluruh materi oleh pembicara telah selesai, maka dilanjutkan pada sesi tanya jawab antara partisipan dan akan dijawab oleh pembicara yang dituju.

“Semoga acara webinar series: Road to Compact 2021 ini bisa bermanfaat bagi yang hadir dalam acara dan yang lebih penting lagi agar dapat mengaplikasikannya dalam studi yang sedang ditempuh, praktik dilapangan, maupun pengambilan keputusan dalam pembangunan kota baru dan kesan saya dalam webinar series pertama ini sangat berkesan sekali karena ilmu dan manfaat yang saya dapatkan sangat banyak.” Ujar Fahrizal Ahmad selaku koordinar Seminar Nasional COMPACT

#JTSPJUARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *