Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan tepat pada 10 November 2022 melangsungkan kegiatan pendatanganam dokumen kerjasama bersama total 21 mitra kerjasama yang tersebar dari lima jurusan yang ada di Institut Teknologi Kalimantan. Kegiatan penandatanganan tersebut berlangsung di Office Room Hotel Golden Tulip Balikpapan.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Prod. Budi Santosa Ph.D Selaku Rektor Institut Teknologi Kalimantan, Prof Nurul Widiastuti Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Institut Teknologi Kalimantan. Kemudian turut hadir Koordinator Program Studi, Koordinator Rumpun Institut Teknologi Kalimantan, dan perwakilan mitra kerjasama. Pada kegiatan penandatanganan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Institut Teknologi Kalimantan. Serta dilanjutkan dengan pemaparan pelaksanaan terkait MBKM oleh Ibu Happy Aprillia Ph.D selaku Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan. Ibu Happy menyampaikan bahwa total ada total 45 kerjasama mitra yang tersebar pada 17 program studi yang ada di Institut Teknologi Kalimantan. “Mitra yang diajak kerjasama dari berbagai sektor yaitu, perusahaan, konsultan, perguruan tinggi, dan pemerintahan” ungkap Bu Happy. Bu Happy menyampaikan terkait bidang-bidang mitra pada program MBKM. “Kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan pada program magang, penelitian mahasiswa, dosen, pengabdian masyarakat dan untuk menambah kompetensi lainnya bahkan dari sisi praktisi setiap perusahaan” Tutur Bu Happy. Selanjutnya sambutan oleh Prof Budi.

Prof Budi menyampaikan bahwa dengan kehadiran para mitra di tempat ini sebagai tempat untuk belajar dan penelitian kedepannya. “Menemukan solusi pada setiap perusahaan juga dapat melatih mahasiswa brainstroming terhadap penelitian lanjutan dan menyelesaikan masalah, karena keterlibatan mahasiswa sangatlah penting dengan program-program dari industri yang ada” ungkap Prof Budi. Setelah penyampaian sambutan oleh Prof Budi dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen kerjasama yang dipandu oleh ibu Intan selaku kepala pusat kerjasama Institut Teknologi Kalimantan. Penandatanganan ini antara Rektor Institut Teknologi Kalimantan dengan mitra-mitra kerjasama.

Kerjasama mitra yang diajak berkolaborasi dengan Institut Teknologi Kalimantan ialah PT Balikpapan Environmental Services, Arsitektur Unmul, Fisika UPR, FMIPA ULM, PT Media Kreasi Abadi JMTI, CV Eeng Wangsa, UKM BDS Snack, PT Waroeng Geboy Oke, UMKM Shifodji Mandiri Food, PT Transkon Jaya Tbk JMTI, PT Lloyd Express Indonesia, SMA Nasional KPS Balikpapan, PT Coach Farid Colleauge, PT Planosentris Nusantara JTSP, PT PAMA PERSADA, PT Komatsu Remanufacturing Asia, Qwork Malaysia, PT United Tractors Pandu Engineering, PT Bhumi Pala Perkasa, PT Anugerah Cahya Agung, dan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Balikpapan.

Humas Institut Teknologi Kalimantan

#KampusMerdeka

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Skip to content