ITK – Pemkab Kutim Sepakat Lanjutkan Kerjasama Pendidikan

Beasiswa PPA ITK Tahun 2018
28/03/2018
Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2018
02/04/2018
Tunjukkan semua

ITK – Pemkab Kutim Sepakat Lanjutkan Kerjasama Pendidikan

ITK News I  Kerjasama, Beasiswa
Sangatta– Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sepakat melanjutkan kerjasama di bidang pendidikan melalui penandatangan perpanjangan Nota Kesapahaman  (Memorandum of Understanding/MoU) tentang Program Beasiswa Pendidikan.
Penandatangan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik  ITK, Subchan, dengan Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra H Mugeni dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 26 Maret 2018.
Wakil Bupati H Kasmidi Bulang mengatakan penandatangan dilakukan untuk melajutkan pembayaran program beasiswa mahasiswa-mahasiswi asal Kutim yang berkuliah di ITK dan mendapat beasiswa dari Pemkab Kutim sejak tahun 2015.
“Karena MoU sebelumnya telah habis masa berlakunya. Dengan penandatanganan ini, kita punya dasar melanjutkan pembayaran program beasiswa,” ungkap Kasmidi.
Senada dengan Kasmidi, Wakil Rektor Bidang Akademik ITK Subchan mengatakan penandatanganan nota kesepakatan ini  merupakan kelanjutan dari inisiasi kerjasama Beasiswa Pendidikan Kutim tahun 2015, lalu. Masa berlaku MoU perlu diperpanjang sehingga biaya pendidikan putra-putri Kutim di ITK yang menunggak, kini bisa dibayarkan. Untuk yang belum terbayarkan lanjut Subchan, yakni tahun ajaran 2017 dan 2018, yaitu sekitar Rp 390 juta per tahunnya.
Subchan berharap, kerja sama tetap dapat berjalan dengan baik sehingga Sumber Daya Manusia di Kutim juga terbangun, “karena Visi ITK untuk membangun SDM di Kaltim, sehingga bisa lebih maju.” (hms15)
-end-
Humas Pemkab Kutim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *