ITK Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91

ITK News- Setiap, 28 Oktober Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda begitu pula dengan Institut Teknologi Kalimantan. Pada 2019, Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Institut Teknologi Kalimantan melaksanakan upacara pada 28 Oktober 2019 Pukul 08.00 WITA di Halaman Gedung A Kampus ITK yang diikuti oleh Dosen/Tendik, Fungsionaris KM ITK, dan Mahasiswa angkatan 2019.  Upacara yang di pandu oleh  Dr. Muhammad Mashuri, M.T. selaku Wakil Rektor Bidang Non Akademik ITK berlangsung dengan hikmat.

Hal yang disoroti dalam upacara tersebut ialah pembacaan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia oleh Dr. Muhammad Mashuri, M.T. Dalam pidato tersebut Hari Sumpah Pemuda Ke-91 mengusung tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu Kita Maju pada hakikatnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih majdu. Pemuda Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita. Pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” imbuh Dr. Muhammad Mashuri, M.T pada saat pembacaan pidato.

 

Tim Humas|KNK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *