Kunjungan SMAIT Darul Hikmah BS Bontang

ITK News Office I Kunjungan Sekolah
Balikpapan – ITK menerima kunjungan dari warga akademik SMA Islam Terpadu Darul Hikmah Boarding School (SMAIT DHBS) Bontang, pada Jumat, 18 November 2016 di Aula Kampus ITK.

Rombongan yang datang dengan dua bus besar itu dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Yuni Listiani. Peserta adalah siswa-siswi kelas 12, sejumlah guru pendamping, dan perwakilan Yayasan Asy Syamil yang menjalankan sekolah tersebut.

Suparman dari Yayasan Asy Syamil dalam sambutannya mewakili sekolah mengatakan Program Field Trip On Campus adalah program tahunan untuk mengenalkan perguruan tinggi yang ada di Indonesia kepada siswa-siswi SMAIT DHBS. “Sehingga mereka memiliki wawasan terkait lanjutan dari pendidikan yang akan mereka tempuh,” ujarnya.

Menurut Suparman, meski SMAIT DHBS adalah sekolah swasta, tetapi sudah meraih akreditasi A. Tahun lalu SMAIT DHBS meluluskan 22 siswa, 20 di antaranya diterima di PTN. “Semoga dengan adanya ITK, akan menambah alternatif bagi siswa kami untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.”

Rombongan SMAIT DHBS diterima oleh Kepala Bagian Akademik dan Perencanaan ITK, Imam Syafii dan staf humas ITK, Ridho Jun. “Kami senang bisa menerima kunjungan adik-adik SMAIT DHBS. Semoga setelah lulus nanti bisa melanjutkan studi di ITK, tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Jawa,” katanya.

whatsapp-image-2016-11-18-at-16-18-08

Acara berlangsung meriah. Siswa-siswi tampak antusias mendengarkan sosialisasi tentang ITK dari humas ITK, program studi yang ditawarkan, jalur masuk, aktivitas mahasiswa, dan lainnya. Beberapa pertanyaan bahkan harus dihentika karena waktu yang singkat,

Acara kemudian dlanjutkan dengan keliling kompleks kampus yang dipandu oleh sejumlah mahasiswa ITK.

RJP I Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *