Mahasiswa ITK Menerima Beasiswa IZI

ITK News I Beasiswa

Balikpapan – Tiga mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK) menerima Beasiswa Mahasiswa dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) pada Rabu, 15 November 2017 di Auditorium Kampus ITK, Balikpapan. Mereka adalah Muhammad Ilham Maulana dari Program Studi Teknik Material dan Metalurgi, Muhammad Fikri Fahrialdi dari Program Studi Teknik Mesin, dan Muhammad Azwar Zarkasyi Gusnan dari Program Studi Teknik Sipil.

Acara dihadiri oleh pimpinan ITK, pimpinan IZI, orang tua mahasiswa, Departemen Agama, dan Pemerintah Kota Balikpapan. Wakil Rektor II ITK, Muhammad Muntaha mengucapkan terima kasih kepada IZI atas beasiswa yang diberikan.

“Semoga program ini terus berlanjut, dan semoga para penerima beasiswa dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berprestasi dengan tetap meningkatkan ilmu agamanya,” ucap Muntaha.

Kepala Perwakilan IZI Kaltim, Muhammad Ardhani mengatakan Beasiswa Mahasiswa merupakan program bantuan biaya pendidikan yang dikemas dalam bentuk program beasiswa dan pendampingan berbasis asrama untuk mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi. “Selain indeks prestasi yang bagus, calon penerima juga minimal harus hapal 1 juz Al Quran,” kata Ardhani.

Acara ditutup dengan penandatangan kerjasama antara ITK dan IZI tentang pengelolaan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh.

-end-

Ridho Jun Prasetyo I Humas ITK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *