Mahasiswa ITK Raih 2 Juara Kompetisi LKTI

ITK News- M. Nurhidayatur Rozikin Mahasiswa Program Studi Material dan Metalurgi dan  Zavania Nadira Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia Institut Teknologi Kalimantan berhasil mendapatkan juara 1 dan juara harapan 2  Pada Kompetisi Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa. Dengan mengusung  tema “Peningkatan Suara Pemilih Muda Pada Pilkada Balikpapan 2020”, ajang LKTI ini adalah suatu bentuk inovasi terkait meningkatkan suara pemilih muda di Balikpapan karena tingkat partisipasi pemilih di Balikpapan sedikit dan kurang, terutama menambah wawasan di bidang pemilu bagi pemilih pemula .

Kegiatan lomba diawali dengan seleksi ide dan gagasan, setelah itu lima besar ide terbaik di undang ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Balikpapan untuk mempresentasikannya dengan juru dari ketua KPU, dari pihak dosen universitas, Dari Pers/Koran, kemudian diberikan waktu 15 menit presentasi dan 15 menit tanya jawab untuk presentasi gagasan.

“Pada bulan Maret kemarin, kami peserta melaksanakan presentasi kesannya ada pengalaman baru untuk mempresentasikan sebuah gagasan di bidang Ilmu sosial dan politik  juga ada perasaan senang bertemu dengan orang-orang yang berkecimpung dalam dunia Pemilu dan politik.  Pesen nya semoga seluruh mahasiswa atau bahkan seluruh masyarakat dapat sadar tentang pentingnya wawasan pemilu dan politik. ” Imbuh M. Nurhidayatur Rozikin.

Nurhidayatur Rozikin berharap semoga gagasan yang ia berikan kepada KPU Kota Balikpapan berupa ide Klinik Pemilu yaitu sebagai wadah yang terintegrasi bagi para pemilih muda untuk menambah wawasan dengan berbagai macam goals di dalamnya dapat meningkatkan suara pemilih dan meningkatkan kesadaran akan penting nya memilih.

Tim Humas|KNK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *