Membanggakan, Mahasiswa ITK Terpilih Menjadi Delegasi Developer Student Club Summit South East Asia 2019 di Malaysia

ITK NEWS- Muhammad Ridho Anshory adalah salah satu mahasiswa Sistem Informasi, Institut Teknologi Kalimantan yang terpilih menjadi delegasi Developer Student Club Summit di Malaysia. Developer Student Club (DSC) merupakan sebuah program komunitas dari Google Developers yang dirancang untuk membantu mahasiswa dan mahasiswi dalam mengembangkan kemampuan dan pengetahuan di pengembangan aplikasi mobile dan web. Satu perguruan tinggi hanya terdapat satu Lead saja yang dipilih langsung oleh Google. Tahun ini merupakan tahun kedua diadakannya DSC oleh Google di SEA. Terdapat 98 DSC Lead di SEA, 46 Orang di Indonesia, 19 Orang di Filipina, 7 Orang di Singapore, 17 Orang di Malaysia, 9 Orang di Vietnam. ITK sebagai satu-satunya kampus di Kalimantan turut aktif menjadi salah satu dari ratusan perguruan tinggi yang telah tergabung dalam DSC.

“Terpilih menjadi DSC Lead Chapter ITK merupakah salah satu hal yang membanggakan bagi saya, sekaligus mengenalkan kepada teman-teman di Indonesia bahwa ITK siap bersaing dengan mereka. Begitu banyak hal yang saya dapatkan sepulang dari DSC Summit SEA dan saya berharap dapat berguna untuk DSC Chapter ITK kedepannya. Semoga DSC Chapter ITK tahun berikutnya memiliki penerus dan bisa bertahan di bumi etam” Pungkas Ridho Anshory

 

Acara DSC Summit 2019 diadakan pada (6-9/09) di Kuala Lumpur, Malaysia. Ridho (Ketua DSC ITK) mengatakan bahwa ia tiba di Kuala Lumpur International Airport pukul 5 sore waktu setempat dan melanjutkan perjalanan ke Renaissance Hotel, Kuala Lumpur dengan waktu tempuh +- 2 jam. Sesampai di hotel ia langsung bergabung dengan DSC Lead lain di ballroom. Agenda yang dilaksanakan ialah DSC Program, Panel Discussion, Action On Google, Site Building Workshop, Action on Google, Site Building Workshop, Building your Community Workshop dll. “Sangat menyenangkan sekali berkenalan dengan DSC Lead dari Vietnam, Filipina, Malaysia, Singapore maupun dari Indonesia. Saya dapat bertemu dengan beberapa Googlers (sebutan untuk para karyawan Google) dan mendapat banyak ilmu dari mereka” pungkas Ridho Anshory.

 

Tim Humas|KNK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *