Memupuk Semangat dan Antusiasme Generasi Muda Dalam Mengapai Asa

Dies Natalis 5 Lustrum Pertama ITK 2019 telah sukses menggelar event ITK Talkshow Creativepreneur and Millenialism dengan tema “Berkarya Untuk Membangun Generasi Muda Ideal di Era Milenial” pada 3 November 2019 di Gedung Kesenian Balikpapan. Acara ini diawali dengan sambutan dari Wakil Rektor ITK bidang non akademik Dr.Muhammad Mashuri MT.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai langkah awal sebuah kampus yang baru dalam menjaring bakat-bakat muda mahasiswa dalam bidang non akademik, khususnya dalam bidang entrepreneur dan mampu menjadi generasi muda yang berprestasi. Acara ini juga  mengundang para pembicara yang berpengalaman dan berprestasi, yaitu Yoga Pratama, ST founder dari Pratama Foundation dan Wirda Mansur seorang penulis buku, entrepreneur yang telah sukses diusia muda dalam mengembangan bisnisnya.

Dalam acara ini juga diisi dengan berbagai penampilan seni seperti drama musical mahasiswa ITK yang diberi nama Strombreaker, nyanyian dari mahasiswa ITK, serta persembahan lagu dari PSM ITK yang sangat menarik dan menghibur.

Dalam Talkshow ini para pembicara yang dipandu oleh Kak Arghu menuai banyak inspirasi dan juga masukan. Para pembicara membagikan tips dan catatan bagi para mahasiswa yang hadir bagaimana menghadapi tantangan di era milenial dalam mengembangkan karir dan juga berbisnis. Tak lupa Wirda Mansur menyampaikan harapan untuk ITK agar menjadi kampus yang sukses, besar, dan mampu melahirkan para generasi muda yang berprestasi.

Salah satu yang disorot oleh dalam acara ini adalah diumumkannya para pemenang lomba ITK-MAC & ITK-ICON yang baru saja digelar kemarin. Pemenang dari lomba ITK-MAC adalah Tim PNC dari Politani Samarinda sebagai juara 1 yang membawakan aplikasi berjudul Panic Button, Tim PRB dari Politani Samarinda sebagai juara 2 dengan membawakan aplikasi Smart Trash, Tim Triple-M dari Politani Samarinda sebagai juara 3 dengan Membawakan Aplikasi ThermoWater, Tim Al-Khawarizmi dari UMKT sebagai juara harapan 1 dengan membawakan aplikasi berjudul E-UMKM, dan yang terakhir dari Tim Nier ITK sebagai juara harapan 2 dengan membawaka aplikasi Ikots. Untuk pemenang lomba ITK-ICON adalah Tim FT-Juara dari Universitas Langlang Buana Bandung sebagai juara 1 dengan membawakan inovasi berjudul Teknologi Penguji Detak Jantung Berbentuk Jam Tangan Dengan Pengimplementasi Olahraga, ACK Team dari Politeknik Negeri Jakarta sebagai juara 2 dengan membawakan inovasi berjudul Smarthome System, Tim FKTI Universitas Mulawarman Samarinda sebagai juara 3 dengan membawakan inovasi Pendeteksi Banjir , dan yang terakhir Tim Astroboy dari ITK sebagai juarra harapan 1 dengan membawakan inovasi berjudul Pemisah Sampah Otomatis.

Semoga event  ITK Talkshow  dapat kembali digelar dan juga dapat menjadi wadah bagi mahasiswa ITK khususnya dalam bidang kewirausahaan agar lahir para engineer, teknokrat, dan juga akademisi hebat dari ITK. SPECTA !!

 

Penulis :  Jeremia Sanjaya Sidauruk dan Kartika Dwi Yuliananda

Editor : Tim Humas|KNK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *