Peringati Isra Miraj, ITK Adakan Lomba Kumandangkan Adzan

ITK Studi Eksursi ke PT. Galangan Kapal Kariangau
10/05/2016
Pengumuman Jadwal Kegiatan Ujian Mandiri ITK (UM-ITK) 2016/2017
16/05/2016
Tunjukkan semua

Peringati Isra Miraj, ITK Adakan Lomba Kumandangkan Adzan

Balikpapan – Dalam rangka memperingati hari besar Isra’-Mi’raj, Tim Pembina Kerohanian Islam ITK (TPKI) mengadakan lomba mengumandangkan adzan bagi mahasiswa. Lomba berlangsung di Aula Kampus ITK pada Selasa, 3 Mei 2016.

Puluhan mahasiswa ITK usai Shalat Zuhur berkumpul di Aula Kampus ITK Karang Joang.. Masing-masing mempersiapkan diri untuk unjuk kebolehan dalam mengumandangkan adzan. Ikatan Mahasiswa Muslim ITK (IMMI) sebagai panitia pelaksana tampak semangat mengurus acara tingkat Mahasiswa se-ITK tersebut. Menggagas tema “Ayo Gemparkan ITK Dengan Takbir”, IMMI berkeinginan untuk menjaring para muadzin-muadzin unggul di ITK yang akan diplotkan saat melaksanakan shalat wajib berjamaah.

Sejak lepas shalat dzuhur berjamaah sampai ashar dan dilanjutkan setelahnya. Adapun para peserta berasal dari segala lapis mahasiswa ITK dan dinilai oleh tiga dosen Tim Pembina Kerohanian Islam ITK. “Kami berharap semua muadzin ini selalu mengisi posisi muadzin di setiap shalat berjamaan di Masjid Kampus ITK” kata Suardi, salah satu juri lomba.

Tidak kurang dari 27 muadzin saling berlomba memperindah lantunan adzannya. Cukup membuat para dewan juri berpikir keras untuk menentukan juara lomba ini. Penentuan juara pun jatuh ke tangan Khotibul Umam dari Prodi Teknik Material dan Metalurgi ITK. Keindahan suara adzan dari Umam diharapkan akan sering terdengar di Masjid Kampus ITK.

Abdi Suprayitno untuk Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *