Pertemuan Pimpinan ITK dengan Orang Tua Mahasiswa

Pemberitahuan Jadwal Seleksi Penerimaan Pegawai Tetap Non PNS ITK Tahun 2017
10/03/2017
Pembukaan ITK Innovation 2017
11/03/2017
Tunjukkan semua

Pertemuan Pimpinan ITK dengan Orang Tua Mahasiswa

Balikpapan – Pimpinan Institut Teknologi Kalimantan mengadakan pertemuan dengan seluruh orang tua mahasiswa ITK pada Ahad, 12 Februari 2017 di Auditorium Kampus ITK, Balikpapan. Dalam kesempatan ini, Rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Subchan dan Wakil Rektor Bidang Non Akademik, Muhammad Muntaha, dan para koordinator dari 10 Program Studi.

Rektor ITK, Prof. Dr. Ir. Sulistijono, DEA mengatakan pertemuan yang pertama diadakan ini bertujuan untuk mengeratkan hubungan antara orang tua mahasiswa dan pengampu ITK. “Tugas kami tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, tapi juga mendidik mahasiswa menjadi generasi bangsa yang berakhlak mulia. Karenanya kami butuh kepercayaan dan dukungan yang besar dari orang tua,” ujar profesor di bidang Material dan Metalurgi ini.

“Meskipun saat ini memang ITK belum bisa dibandingkan dengan ITB, ITS, UI, atau UGM, tapi kualitas ITK nantinya akan semakin baik, karena dosen-dosen di ITK berkualitas dan bahkan beberapa lulusan luar negeri dengan prestasi yang baik.”

Acara yang lebih mirip sarasehan atau ramah-tamah ini berlangsung ringan dan hangat. Dalam dialog santai, orang tua memberi masukan yang membangun kepada ITK yang notabene merupakan PTN baru di Kaltim. “Tadi juga tercapai keingin agar terbentuk Ikatan Orang Tua Mahasiswa ITK,’ kata Dedi Iskal, salah seorang orang tua mahasiswa.

Terpilih pula 10 orang tua mahasiswa ITK yang menjadi formatur terbentuknya Ikatan Orang Tua Mahasiswa ITK. Harapannya, dengan adanya Ikatan Orang Tua Mahasiswa dapat menjadi wadah yang nantinya dapat ikut berkontribusi dalam kelancaran kegiatan mahasiswa ITK.

 

Pengampu ITK juga memanfaatkan momen ini untuk melakukan penggalangan dana pembangunan masjid ITK, karena jumlah mahasiswa muslim yang mencapai lebih dari 70 persen dari 1500 mahasiswa.

Kepala Bidang pemberantasan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim, Halomoan Tampubolon yang turut diundang juga memberikan pengarahan kepada orang tua mengenai bahaya narkoba. Dia mengimbau agar pengampu ITK dan orang tua bersama-sama mengawasi mahasiswa dari peredaran narkoba yang makin mengkhawatirkan. “Saat ini ada macam-macam jenis narkoba dan penyalahgunaannya, orangtua harus berperan dalam menghindari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *