Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan pada (26/03/22) melangsungkan kegiatan wisuda ke-12 ITK. Pada kegiatan tersebut Debora Christina Br. Tinjak merupakan perwakilan wisudawan yang menyampaikan sambutan pada wisuda ke-12 ITK.

Menurut Debora seorang mahasiswa adalah impian bagi banyak orang. Setiap orang berjuang untuk dapat menempuh pendidikan yang setinggi-tingginya sehingga dapat membuka peluang dan menjadi insan yang bermanfaat di masyarakat. Institut Teknologi Kalimantan adalah tempat dan ruang bagi semua untuk membangun mimpi dan harapan. Tempat saling bertukar pikiran, berbagi ilmu, dan mengembangkan kemampuan untuk menjadi versi terbaik dari diri kita. Walaupun banyak tantangan yang perlu dihadapi saat menjalaninya, namun hal tersebut tidak melunturkan semangat untuk terus berjuang menggapai mimpi dan harapan. Sungguh, menjadi seorang mahasiswa ITK merupakan suatu pengalaman yang berharga dan luar biasa bagi saya sendiri. “Kampus Perjuangan ITK dibentuk menjadi seseorang yang lebih berani dan pantang menyerah, mencoba berbagai hal baru yang sebelumnya belum pernah saya lakukan, menempa diri menjadi sosok yang lebih kuat dan pribadi yang lebih peka terhadap lingkungan sekitar” ucap Debora.

Hidup adalah perjalanan pembelajaran. Setiap pembelajaran yang kita hadapi di hari kemarin, akan selalu membawa kita kepada satu titik yang mungkin kita impikan atau bahkan tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Hari ini adalah awal permulaan bagi kita semua untuk menghadapi proses pembelajaran baru. Tentunya banyak tantangan yang akan kita hadapi kedepannya, tetapi jangan khawatir, teruslah belajar, tetaplah semangat dan boleh merasa lelah tetapi jangan pernah menyerah karena percayalah akan ada banyak hal-hal ajaib yang menanti di depan. Mungkin waktunya tak akan sama, akan ada banyak kekhawatiran, penantian yang panjang, ataupun kekecewaan, tetapi tetaplah tenang dan teruslah berjuang karena setiap orang punya waktunya masing-masing dan kita akan segera menemukannya pada waktu yang tepat dengan cara yang hebat.

“Bahwa keberhasilan dan kebahagiaan kami hari ini tidak lepas dari dukungan orang tua, sahabat, teman seperjuangan dan seluruh civitas akademika ITK” tutur Debora.

Humas Institut Teknologi Kalimantan

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Skip to content