Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan dalam melakukan perkuliahan hybrid tentunya memiliki berbagai macam persiapan. Hybrid learning sendiri merupakan sebuah kegiatan pembelajaran dengan menggunakan dua konsep belajar yaitu pembelajaran dengan tatap muka dan online pada sebagian mahasiswanya. Tentunya dengan melihat kondisi saat ini terkait pandemi Covid-19 memberikan sebuah perubahan besar dalam dunia pendidikan. Dari kondisi pandemi yang ada yang semula dihadapkan dengan unakan metode online learning (pembelajaran daring) kemudian sekarang menggunakan hybrid learning.

Melihat kasus penurunan yang terjadi di Balikpapan terkait Covid-19 tidak terpungkiri Institut Teknologi Kalimantan melakukan pembelajaran hybrid learning. Pembelajaran ini untuk mendukung mahasiswa dalam menyerap materi yang diberikan. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan bagi mahasiswa ITK dalam melakukan perkuliahan tatap muka secara terbatas tersebut:

  1. Mahasiswa diwajibkan membawa perlengkapan makan dan ibadah pribadi

Mahasiswa ITK diharuskan membawa berbagai macam perlengkapan makan dan ibadahnya sendiri untuk menghindari kontak fisik dari benda yang dipakai secara berulang kali oleh mahasiswa lainnya. Tentunya hal ini akan mengurangi tingkat kontak terhadap benda yang digunakan mahasiswa lainnya.

2. Mahasiswa diharuskan memakai masker medis 3 play

Mahasiswa menggunakan masker medis 3 play, dapat diketahui bersama bahwa virus menyebar melalui percikan air liur atau bersin. Masker yang dianjurkan pemerintah adalah masker medis 3 play. Buat jaga-jaga, bawa juga masker cadangan, ya.

3. Mahasiswa minimal sudah melakukan vaksin minimal dosis satu

Melakukan vaksinasi dosis pertama, hal ini untuk meningkatkan imun tubuh saat berada di aera kampus.

4. Membawa Hand sanitizer sendiri

Selalu membawa hand sanitizer pribadi saat pergi ke kampus. Hand sanitizer tentunya akan bisa membantu menjaga tangan kita agar tetap bersih dan terhindar dari kuman, bakteri, atau virus.

5. Perlengkapan Kuliah Pribadi

Mahasiswa diharuskan membawa perlengkapan kuliahnya sendiri, mengurangi untuk saling berinteraksi terhadap kegiatan minjam dan meminjamkan perlengkapan kuliah ke orang lain. Hal ini harus dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19 di area kampus.

6. Jangan Lupa Vitamin

Lengkapi keseharian aktivitas dikampus dengan rajin mengkonsumsi vitamin yang baik bagi tubuh.

Yuk tetap jaga dan lindungi keluarga, teman, dan sahabat kalian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

#KampusMerdeka

Humas Institut Teknologi Kalimantan

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •