RANGKAIAN KEGIATAN DIES NATALIS 6 INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN

DIVISI ACARA TALKSHOW

Kegiatan DIES NATALIS rasanya tidak akan komplit jika tidak terdapat kegiatan SEMINAR. Pada DIES NATALIS 6 ITK ini seminar dikemas dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Dilaksanakan secara ONLINE atau DARING, yang dikenal WEBINAR(WEB SEMINAR). Webinar kali ini merupakan rangkaian seminar atau disebut WEBINAR ITK TALK SERIES dengan 5 (lima) series didalamnya. Setiap webinar memiliki topik berbeda beda yang sangat menarik serta di isi oleh para pemateri yang sangat berpengalaman dibidangnya. Melalui Via Zoom Virtual, pada setiap Webinar peserta tidak dikenakan biaya sama sekali dan mendapatkan fasilitas. Beberapa fasilitas yang didapatkan peserta adalah E-Sertifikat, Materi, Video, dan tentunya ilmu bermanfaat yang disampaikan oleh para pemateri. Dan Webinar ini terbuka untuk umum.

Pada webinar series pertama memuat tema Big Data: Big Data Opportunities and Challenges for Business” Yang dilaksanakan Sabtu, 19 September 2020. Pukul 09:00 WITA hingga Selesai. Webinar ini diisi oleh 5 Pembicara dari dalam ITK maupun luar ITK. Salah satunya ialah Ibu Dita W. Amallya yang merupakan Business Intelligence Analyst dari XL Axiata dan merupakak salah satu Spesialis Pengetahuan Manajemen Data di Indonesia. Sedangkan dri Internal ITK di isi oleh para Dosen yang juga ahli di bidangnya, yang pertama Bapak Muhammad Azka, S.Si., M.Sc. selaku Dosen Program Studi Matematika dan KoorProdi Ilmu Aktuaria ITK, selanjutnya Bapak Syalam Ali Wira Dinata, S.Si., M.Sc. Selaku Dosen Program Studi Matematika dan Program Studi Statistika ITK, yang ketiga ada Ibu Kartika Nugraheni, S.Si., M.Si. selaku Dosen dari Program Studi Matematika ITK, dan yang terakhir Bapak Gusti Ahmad Fanshuri Alfarisy S.Kom., M.Kom. selaku Dosen Program Studi Informatika.

Pada webinar ITK Talk Series 2 memuat tema “Smart Living: The Effective Way to Simplified Your Needs in Pandemic Era” Yang dilaksanakan pada tanggal 20 September 2020 hari minggu, Pukul 13.00 WITA shingga Selesai. Sama seperti sebelumnya webinar ini diisi oleh 4 Pembicara dengan 3 pembicara eksternal ITK dan 3 Pembicara internal ITK. Pembicara Eksternal ITK di isi oleh Bapak Istia Budi, S.T., M.M. yang merupakan Kepala atau Ketua dari DILO Balikpapan. Dan pembicara dari Internal ITK yang pertama ada Bapak Yun Tonce Kusuma Priyanto, S.T., M.T. selaku Dosen Teknik Elektro ITK. Pembicara kedua ada Bapak Agus Rifani, S.Si, M.Sc. selaku Dosen Fisika ITK. Dan yang terakhir Bapak Ariyadi, S.ST., M.T. selaku Koor Program Studi Informatika ITK.

Pada webinar ITK Talk Series 3 memuat tema “Perencanaan dan Manajemen Kota Demi Kesehatan dan Keselamatan Masyarakat” yang dilaksanakn pada tanggal 26 Septemberr 2020, Pukul 09.00 WITA sampai Selesai. Dengan 5 pembicara, 1 pembicara eksternal ITK dan 4 pembicara internal ITK. Pembicara Eksternal ITK dibawakan oleh Bapak Wahyullah Bandung, IAI merupakan Ketua IAI Balikpapan, Principal Architect PT. Rumah Kutai Perencana. Selanjutnya terdapat 4 pembicara dari ITK yang pertama ialah Bapak Dr.Eng. Ardiansyah Fauzi selaku Dosen Teknik Sipil ITK, yang kedua Bapak Achmad Ghozali, S.T., M.T. selaku Koor Program Studi Perencanaan Wilayah dab Kota ITK, yang ketiga Bapak Muhammad Ma’arji Harfadli, S.T., M.T selaku Koor Program Studi Teknik Lingkungan ITK, dan Terakhir diisi oleh Ibu Nadia Almira Jordan, S.T., M.T. selaku Koor Program Studi Arsitektur ITK.

Pada webinar ITK Talk Series 4 memuat tema Indonesia Potency in Steel Manufacturing and Its Safety Factor” yang dilaksanakan pada tanggal 27 September 2020 Pukul 13.00 WITA sampai dengan Selesai. Pada kali ini pembicara webinar diisi oleh 5 pembicara dengan 4 pembicara internal ITK dan 1 pembicara eksternal ITK. Pembicara dari eksternal ITK merupaka Direktor Komersial PT. KHI Pipe Industries yaitu Bapak Ir. Denny Prasetya M.M . Kemudian ada Ibu Diniar Mungil Kurniawati, S.T,. M.T. selaku Dosen Teknik Mesin ITK dan merupakan Manager IBT ITK. Yang kedua ada Bapak Fadhil Muhammad Tarmidzi, S.T., M.T. selaku Dosen Teknik Kimia ITK dan Kepala Laboratorium Teknik Kimia ITK, yang ketiga Bapak Ade Wahyu Yusariarta P.P., S.T., M.T. selaku Dosen Teknik Material dan Metalurgi ITK, dan yang terakhit Bapak Abdul Limul Karim, S.T., M.T.

Dan pada webinar series terakhir, Webinar ITK Talk Series 5 mengangkat tema “Peran Generasi Muda dalam Pengembangan Industri Maritim di Kalimantan Timur” yang diisi oleh 3 pembacara yang ahli di bidangnya. Yang pertama Bapak Novan Theodorus, S.T. selaku Presiden Direktur PT. Galangan Balikpapan Utama. Yang kedua Bapak Taufik Hidayat, S.T., M.T., MRINA selaku Koor Program Studi Teknik Perkapalan ITK , dan yang terakhir Ibu Rima Gusrianan Harahap S.T., M.T. selaku Koor Program Studi Teknik Kelautan ITK.

Banyaknya tema pada webinar series yang dihadirkan tentu saja sangat menarik bagi para peserta yang ingin mendaftar ditambah lagi dengan fasilitas yang mereka dapatkan secara free tanpa bayaran merupakan nilai plus pada webinar series tahun ini sehingga dihadiri oleh banyak peserta.

 

DIVISI SENI

Pada kali ini Divisi Seni mengadakan kegiatan ITK ART COMPETITION yang berbeda seperti tahun sebelumnya. Dengan pertimbangan di keadaan sekarang yang terkenadala oleh Pembatasan Sosial Besar Besaran(PSBB) tentunya ITK Art COMPETITION tidak dapat diadakan secara langsung ataupun offline untuk kali ini. ITK ART menghadirkan beberapa lomba yang sangat menarik, bahkan lomba yang belum pernah diadakan di ITK. Yaitu lomba yang pertama ialah TIKTOK CHALLENGE, kemudian LOMBA WIKARSA TARI, dan LOMBA POSTER.  3 Lomba ini sangat diminati oleh para pendaftar selain lombanya yang menarik dan biaya pendaftaran yang cukup terjangkau, serta tentunya hadiah bagi para pemenang pun sangat menarik.

Pada Lomba TikTok Challenge disini panitia menyediakan tema Budaya Tradisional Indonesia dengan ketentuan dapat perorangan ataupun berkelompok (maksimal 10 orang) dengan durasi maksimal 2 menit. Pada lomba Wiksa Tari Virtual disini panitia menyediakan tema Tari Tradisional/Kontemporer Indonesia yang di ikuti oleh Perorangan. Dan pada lomba Poster terdapat 1 tema dengan 2 subtema didalamnya. Tema utama dari lomba poster ini adalah Against Corona dengan Subtema pertama “Before, During, and After Pandemic” dan Subtema kedua Miracle Technology in New Normal”

Yang dibuka pada tanggal 25 Agustus sampai dengan 5 September 2020 untuk gelombang pertama, pada gelombang kedua tanggan 7 September sampai dengan 17 September 2020. Dan pengumuman pemenang lomba diumumkan pada tanggal 24September 2020.

Untuk pemenang pada kategori lomba TikTok Challenge, Juara 1 Fioletha Herman dari ITK dengan Judul Karya Budaya Tradisional Indonesia. Untuk Juara 2 diraih oleh Puput Dewi Arsita dari ITK dengan Judul Karya Budaya Tradisional Indonesia, dan Juara 3 Dela Herlina dari ITK dengan Judul Karya Dayak Kayan Unik.

Untuk pemenang pada kategori lomba Wiksa Tari, Juara 1 Putu Masyeni Wimalaksmi  dengan judul Teruna Jaya yang berasal dari Bali, Juara 2 Donna Restianan dengan judul Syukur  yang bersal dari Bandung, dan Juara 3 Triya Riza Agustina  dengan judul Haniyung Babellan dari Kabupaten Paser.

Dan untuk pemenang kategori lomba Poster, Juara 1 Angel Maria Patricia Patabang judul karya Inovasi Teknologi Lawan Covid-19 berasal dari ITK, Juara 2 Miswar Ariyansyah judul karya Implementasi Teknologi di Masa Pendemi berasal dari ITK, Dan Juara 3 Yosef Christian Riki Teluma judul karya Gunakan Telemedicine Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 berasal dari ITK.

Para pemenang lomba ini di umumkan pada saat Closing Ceremony  Dies Natalis 6 ITK dan pastinya di Publish pada Official Akun Dies Natalis 6 ITK. Tentunya kegiatan lomba ini sangat bermanfaat bagi peserta, selain untuk menjaga produktifitas pada saat karantina tetapi juga menambah pengalaman pengalaman pada saat dirumah saja. Dan SELAMAT bagi para pemenang ITK ART COMPETITION 2020 yang sekaligus meramaikan rangkaian acara Dies Natalis 6 ITK.

 

DIVISI KOMPETISI ONLINE    

Pada kegiatan Dies Natalis 6 ITK kali ini menghadirkan divisi baru dengan kegiatan kegiatan yang sangat menarik pastinya. Divisi ini menghadirkan perlombaan yang berbasisi Online yaitu DIVISI KOMPETISI ONLINE. Pada divisi Kompetisi Online terdapat 3 rangkaian acara kegiatan, yang pertama EDUCAM (Education’s Camera Competition in New Normal’s Era) dengan Tema “Millennials Way To Study Online”.  Pada lomba ini peserta mampu membuat video kreatif yang unik dan out of the box  mengenai aktivitas pembelajaran secara online . dengan biaya pendaftaran yang Gratis, kompetisi ini mampu menarik perhatian peserta dan disini peserta mendapatkan hadiah dan E-Sertifikat. Dalam kesempatan kali ini, berikut Para Pemenang Kategori EDUCAM. Juara 1 diraih oleh Tim  Zneza Production dengan judul karya Nuraga, Juara 2 diraih oleh Tim Electrivity19 dengan judul karya 6 Tips Belajar Efektif, dan Juara 3 diraih oleh Tim Studio15 dengan judul karya Terkoneksi.

Selanjutnya pada Kegiatan ke-2 Kompetisi Online adalah SHOVION-ITK. Shovion merupakan Short Video Competition ITK dengan tema “Pelayanan Maksimum Masa New Normal”  yang melombakan video penjelasan terkait pelayanan yang dilakukan ITK selama masa Pendemi Covid-19.  Kategori kali ini ditujukan bagi Dosen dan Tendik Institut Teknologi Kalimantan agar dapat berpartisipasi juga dalam kegiatan Dies Natalis 6 ITK. Yang terdiri dari 2-6 Orang dalam 1 Tim, dan tentunya lomba ini tidak dipungut biaya pendaftaran sama sekali. Berikut daftar pemenang SHOVION-ITK, Juara 1 diraih Bapak Muhammad Ma’arij Harfadli, S.T., M.T. , Juara 2 diraih oleh Ibu Elly Pusporani, S.Si., M.Stat. , dan Juara 3 diraih oleh Ibu Nurmawati, S.Kel., M.Si.

Dan Kompetisi terakhir ialah BITCON (Bingo ITK Competition), perlombaan ini ditujukan untuk mahasiswa/i, Dosen, Tendik, dan Alumni ITK. Dengan dibagi menjadi 3 kategori, yang pertama untuk Mahasiswa, kedua Dosen dan Tendik, dan ketiga Alumni. Dengan tema ITK IN OUR HEART diharapkan kedepannya ITK akan semakin terkenang bagi seluruh akademisi didalamnya. Berikut daftar pemenang kompetisi BITCON, Juara 1 diraih oleh Rizqi Nugraha Wahyu Permana dari Teknik Lingkungan, Juara 2 diraih oleh Muhammad Reviand Ari dari Teknik Lingkungan, dan Juara 3 diraih oleh Janterr Alexander Sibatuara dari Teknik Industri.

 

DIVISI ITK BERDIKARI

ITK berdikari adalah suatu kegiatan bentuk rasa syukur atas ulang tahun ITK ke 6 yang merupakan kegiatan penyerahan donasi ke beberapa panti asuhan yang ada di 4 kota yaitu samarinda-tenggarong Balikpapan penajam. Itk berdikari ini juga bekerjasama dengan 14 organisasi mahasiswa yang ada di Institut Teknologi Kalimantan dalam pengumpulan donasi.

Pengumpulan donasi itk berdikari dimulai pada tanggal 31 Agustus 2020 dan ditutup pada tanggal 3  Oktober 2020. Terhitung sebulan pengumpulan donasi didapatkan donasi sejumlah Rp 15.326.394 dari 59 orang donatur.

Donasi diberikan kepada beberapa panti asuhan yang ada di 4 kota besar di Kalimantan Timur. Di kota Balikpapan penyerahan donasi diberikan kepada panti asuhan Syamsul Maarif dan panti asuhan darussilmi. Untuk kota penajam donasi diberikan kepada panti asuhan Uswatun Khasanah dan panti asuhan Al ikhlas. Untuk kota Tenggarong diberikan kepada panti asuhan Ar Rayyan dan panti asuhan Misbaahun munir. pada kota Samarinda donasi diberikan kepada panti asuhan cinta Rasul dan panti asuhan Arly Kurnia.

Penyerahan donasi dilakukan oleh panitia diesnatalis ke-6 yang berdomisili pada daerah asal panti asuhan tersebut. Penyerahan donasi panti asuhan dilakukan pada tanggal 3 sampai 4 Oktober 2020.

Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berkontribusi dalam membantu meringankan beban sesama terutama panti asuhan yang sangat membutuhkan uluran tangan.

 

DIVISI ACARA CEREMONIAL

Dies Natalis ke-64 kurang lengkap rasanya tanpa opening ceremony wisuda dan closing ceremony. Rangkaian acara ceremony ini di dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan secara online atau daring.

Opening ceremony yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2020 yang sekaligus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di auditorium lantai 3 itk Yang seluruh rangkaian acaranya dilakukan secara online atau daring menggunakan aplikasi zoom dan livestreaming melalui YouTube juga Instagram Dies Natalis 6 itk.  partisipan dari opening ceremony ini juga terdiri dari seluruh civitas akademika itk mulai dari rektor dosen hingga beberapa mahasiswa yang menghadiri acara tersebut. pada acara opening ceremony ini juga sekaligus pembukaan Dies Natalis 6 ITK 2020 yang diresmikan dengan pemukulan gong oleh ketua Dies Natalis 6 itk bapak Syalam Ali Wira Dinata S., S.Si.,M.Si.

closing Ceremony dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2020 di auditorium lantai 3 Institut Teknologi Kalimantan dan juga secara langsung disiarkan melalui aplikasi zoom dan live streaming di Instagram Dies Natalis itk dan YouTube.  Sama seperti opening ceremony, closing ceremony Dies Natalis 6 Institut Teknologi Kalimantan 2020 dihadiri oleh seluruh civitas akademika itk mulai dari rektor 2 sehingga mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan.

salah satu rangkaian yang paling ditunggu-tunggu di closing Ceremony ini adalah pengumuman para pemenang lomba dari serangkaian lomba yang ada di Dies Natalis 6 itk 2020. Mulai dari lomba keilmiahan, lomba itk art competition, lomba kompetisi online, bitcon, dan pengumuman lomba ITK  sport competition. closing Ceremony ini merupakan pertanda berakhirnya serangkaian acara Dies Natalis ke-60 di Kalimantan yang ditandai dengan berupa pengendalian dan penyimpanan kembali bendera jurusan.

Kurang lengkap bila rangkaian ceremony tanpa wisuda, wisuda ke-9 itk tahun ini dikemas dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena wisuda tahun ini dilakukan secara online dan disiarkan langsung melalui online. ada yang spesial dalam wisuda tahun ini yaitu persembahan lagu ciptaan dari bapak rektor Institut Teknologi Kalimantan yang berjudul world for our kids. Acara wisuda tahun ini dilakukan sebelum closing Ceremony Dies Natalis 6 ITK. Closing Ceremony ini dihadiri oleh rektor wakil rektor seluruh civitas akademika itk dan beberapa perwakilan dari wisudawan.

 

DIVISI EXPO

Rangkaian Dies Natalis ke-6 Institut Teknologi Kalimantan kurang lengkap rasanya tanpa pergelaran Expo. Seperti namanya itk virtualexpo adalah pengenalan masing-masing program studi yang ada di Institut Teknologi Kalimantan yang dilakukan secara daring atau online. masing-masing program studi memperkenalkan apa saja yang sedang mereka kerjakan dan apa saja karya-karya yang telah mereka hasilkan untuk kampus Institut Teknologi Kalimantan. Kegiatan ini dimeriahkan oleh seluruh civitas akademika itk.

virtual Expo Dies Natalis ke-6 Institut Teknologi Kalimantan tahun ini seperti diajak berjalan-jalan melihat informasi informasi dan karya-karya dari masing-masing program studi yang ada di Institut Teknologi Kalimantan menggunakan aplikasi virtual yaitu artsteps.com yang merupakan aplikasi pameran virtual yang dapat diakses melalui web.

Virtual Expo Dies Natalis 6 Institut teknologi Kalimantan dilaksanakan pada hari Senin 5 Oktober 2020 dari jam 15 titik 00 sampai dengan selesai melalui live streaming YouTube dan live report Instagram juga dapat diakses langsung dari link artsteps yang telah dibagikan.

tidak jauh berbeda pada expo tahun ini ada beberapa pemenang lomba seperti pemenang lomba video dan lomba poster. pemenang lomba video juara 1 program studi Teknik kimia, juara 2 program studi teknik industri, juara 3 program studi Teknik elektro, dan juara favorit program studi perencanaan wilayah dan kota. Untuk pemenang lomba poster juara 1 program studi perencanaan wilayah dan kota, juara 2 program studi Teknik Sipil, juara 3 program studi teknik mesin, dan juara favorit program studi perencanaan wilayah dan kota.

Walaupun expo tahun ini dilakukan secara virtual tetap tidak menurunkan semangat teman-teman dan di ITK virtualexpo tahun ini juga tetap berjalan dengan meriah.

 

DIVISI KEILMIAHAN

Salah satu rangkaian acara Dies Natalis 6 Institut teknologi Kalimantan adalah lomba keilmiahan diantaranya ada kompetisi paper ilmiah dan inovasi bisnis berbasis digital.

Kompetisi paper ilmiah merupakan ajang menulis sebuah paper yang bertujuan untuk menghasilkan sebuah karya tekstual maupun visual bermanfaat, memicu ide kreatif pada mahasiswa dalam mencari solusi pemecahan suatu masalah yang sedang dihadapi dan memberikan wadah bagi mahasiswa untuk melatih menulis paper. Kompetisi ini ditujukan kepada mahasiswa dengan tema “smart living in pandemic era”. kompetisi paper ilmiah membuka pendaftaran pada tanggal 10 Agustus 2020 sampai dengan 12 September 2020 dengan persyaratan mengirimkan abstrak. Penilaian yang dilaksanakan pada tanggal 13-14 september 2020, dilanjut dengan pengirim peserta yang lolos ke final dan pencurian yang dilakukan pada tanggal 1 sampai 8 Oktober 2020.  kompetisi paper ilmiah ini diikuti oleh 26 peserta dari berbagai universitas yang ada di Indonesia. Keseluruhan keberlangsungan acara kompetisi ilmiah dilakukan secara daring. Pengumuman pemenang lomba kompetisi PPKI dunia pada tanggal 10 Oktober 2020 dengan nama-nama pemenang Juara 1 Nutrition People Official Poltekes Kemenkes Kaltim, Juara 2 HELIOS Institut Teknologi Bandung, dan Juara 3 Alfouz Institut Teknologi Kalimantan.

Inovasi bisnis UMKM berbasis digital merupakan kompetisi inovasi bisnis di bidang digital yang bertujuan untuk memicu para mahasiswa dalam dan berinovasi dalam bidang UMKM, dan memberikan wadah bagi mereka untuk mempromosikan UMKM. Dengan mengusung tema “go digital :escalating Small business in pandemic era” ya guna mempersiapkan para pelaku UMKM untuk siap dalam menjawab tantangan pandemi ini. Adapun sub tema pada kompetisi ini antara lain :

  1. Food and Beverages
  2. Entertainment
  3. Manufacturing
  4. Transportation
  5. Agriculture

pendaftaran ITK IBD mulai dari tanggal 9 Agustus sampai 12 Desember 2020. dengan seleksi proposal dari tanggal 13 September sampai 23 september 2020. Dilanjutkan dengan pengumuman dan konfirmasi lanjut ke tahap final lalu pembuatan poster dan pengumpulan. teknikal meeting diadakan pada tanggal 1 Oktober 2020 dengan debat yang dilaksanakan pada 2 Oktober 2020. penilaian dilakukan pada tanggal 3 sampai 9 Oktober 2020 dan pengumuman pemenang lomba pada tanggal 10 Oktober 2020 sekaligus closing Ceremony Dies Natalis enam Institut Teknologi Kalimantan.

Kompetisi inovasi berbasis digital yang diselenggarakan dengan jumlah peserta 13 tim dari berbagai universitas. Dengan pemenang juara 1 yaitu tim gaspol universitas Sumatera Utara, juara 2 bronislur dari universitas sebelas Maret Surakarta, dan juara 3 si bahasa Borneo universitas mulia.

Kemeriahan rangkaian acara Dies Natalis 6 Institut Teknologi Kalimantan terasa lengkap dengan adanya lomba-lomba keilmiahan. partisipan yang berasal dari berbagai universitas juga dapat mengembangkan karyanya dan mempromosikan produknya di dalam kompetisi inovasi bisnis berbasis digital ini.

 

DIVISI ACARA OLAHRAGA

Divisi acara olahraga memiliki 2 rangkaian kegiatan yaitu, SPECTA DAY dan ISC (ITK SPORT COMPETITION). Itk sport competition merupakan kegiatan tahunan dalam rangkaian acara Dies Natalis Institut Teknologi Kalimantan yang pada tahun ini dilakukan secara berbeda yaitu melalui daring atau online. itk sport competition tahun ini diwarnai dengan beberapa lomba-lomba sport seperti pubgm, magic chest, mobile legend, dan kahoot. kegiatan ini bertujuan guna sebagai wadah untuk civitas akademika ITK dalam menjalin silaturahmi dan mengembangkan kemampuan di bidang esport. ITK sport competition tahun ini dibuka pada hari Senin 21 September 2020 dan dibuka dengan fan match pubg. Rangkaian kegiatan itk sport competition ini dilaksanakan dari tanggal 21 September 2020 sampai 9 Oktober 2020. dan pengumuman masing-masing pemenang di tiap cabang olahraga pada closing Ceremony tanggal 10 Oktober 2020.

Selanjutnya, rangkaian acara Dies Natalis Institut Teknologi Kalimantan adalah SPECTA Day. Specta day adalah kegiatan internalisasi civitas akademika itk dalam menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan Dies Natalis 6 Institut Teknologi Kalimantan yang ke-6 dalam bentuk video maupun foto. Kegiatan specta day ini diharapkan di tengah pandemi seluruh civitas akademika itk tetap dapat berkarya dari rumah, tetap dapat menunjukkan kemampuan dan bakatnya, serta tetap dapat menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan aktivitas olahraga sesuai dengan arahan dan protokol kesehatan dalam bentuk lomba videografi maupun fotografi.

Specta day membuka pendaftaran pada tanggal 10 Agustus sampai 16 Agustus 2020 dengan pengumpulan karya pada tanggal 17 Agustus sampai 18 Agustus 2020 dan pengumuman yang diumumkan pada tanggal 24 Agustus 2020. Specta day diikuti oleh 33 orang peserta dari seluruh program studi yang ada di Institut Teknologi Kalimantan.

Pengumuman pemenang dari lomba specta day pada tanggal 24 Agustus 2020 dengan nama nama pemenangnya diantaranya, untuk lomba video juara 1 Kevin erton, juara 2 muhammad rosyid ridho, dan juara 3 muhammad arif fatahillah. Untuk pemenang lomba fotografi di antaranya, Juara 1 muhammad ilyasin, juara 2 deden yuda pratama, dan juara 3 rio permana putra.

walaupun rangkaian acara Dies Natalis ke-6 institut teknologi  Kalimantan tahun ini dilaksanakan secara online atau daring tetap tidak mengurangi dari euforianya tahun ini. Sampai bertemu di Dies Natalis ITK Ke 7.

By : Public Relation Dies Natalis 6 ITK (Kartika Dwi Yuliananda & Arum Ananda Putri)

 

Tim Humas|MAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *