Rangkul Masyarakat, ITK Gelar Expo dan Jalan Santai

Memahami Design Sprint dan DiLo Hackaton
28/11/2018
ITK Siapkan Mahasiswa Jadi Agen Revolusi Industri 4.0
29/11/2018
Tunjukkan semua

Rangkul Masyarakat, ITK Gelar Expo dan Jalan Santai

ITK News I Dies Natalis ITK

Balikpapan – Memperingati Dies Natalis Institut Teknologi Kalimantan (ITK) yang ke-4, civitas akademik dan mahasiswa mengadakan serangkaian acara. Salah satunya expo dan jalan sehat yang dilaksanakan di lapangan parkir BSCC Dome Balikpapan pada 3-4 November 2018. Kegiatan ini memiliki tajuk Findscraft yang merupakan kepanjangan dari “Feeding Minds and Create The Future”.

 

Pengunjung disuguhkan dengan berbagai hiburan menarik serta stand-stand makanan dan prodi. Event ini menjadi ajang penting untuk prodi-prodi di ITK untuk menunjukkan hasil penelitian mereka. Bahkan mereka juga diberi kesempatan oleh panitia untuk tampil di atas panggung. Acara ini berlangsung dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Acara ini pun ditutup dengan performance Rio Satrio dan Biru Tamaela. Alunan merdu suara mereka mampu membius penonton. “Lagunya masih asing di telinga tapi easy listening banget jadi cepat hapal deh,” ungkap Fadil, mahasiswa prodi Sistem Informasi ITK.

 

Acara berlanjut pada Minggu pagi (4/10) di tempat yang sama. Civitas akademika ITK bersama masyarakat kota Balikpapan melakukan senam pagi bersama dan jalan santai dengan rute memutari jalan Ruhui Rahayu I hingga Taman Tiga Generasi kembali lagi ke BSCC Dome Balikpapan. Sebelum jalan santai dimulai, Riki Herliansyah, selaku Wakil Ketua Dies Natalis 4 ITK memberikan sambutannya sekaligus membuka acara. Peserta jalan santai diberi minuman gratis yang merupakan produk dari Love Juice.

 

Tidak hanya senam pagi dan jalan santai, pagi hari itu juga masih terdapat pameran stand prodi dan beberapa penampilan musik dari mahasiswa ITK. Mahasiswa di tiap prodi, sebelumnya telah mempersiapkan konsep-konsep yang menarik untuk memperkenalkan prodi mereka ke masyarakat Balikpapan. Tentunya dari panitia Dies Natalis 4 ITK sangat mengapresiasi usaha teman-teman mahasiswa yang sudah menghias stand prodi mereka dengan sekeren mungkin. Kategori stand prodi terbaik diberikan kepada prodi Teknik Perkapalan dan Teknik Kelautan. Prodi Teknik Sipil dan Teknik Kimia menjadi pemenang kategori penampilan prodi terbaik.

 

Lalu terakhir, kategori stand prodi dan penampilan prodi terbaik diberikan kepada prodi Teknik Mesin. Selain reward untuk stand prodi dan penampilan prodi, terdapat juga pembagian hadiah doorprize unutk para pengunjung yang memiliki tiket. Doorprize utama kali ini adalah 2 buah sepeda gunung cantik. Tampak wajah pengunjung sangat tegang karena fokus mendengarkan pembacaan nomor tiket undian dari MC. Terlebih lagi ketika nomor tiket undian yang dibacakan tidak ada pemiliknya, sontak para pengunjung berteriak “hangus-hangus” agar MC segera menarik kembali nomor tiket undian yang baru sebelum pemilik nomor tiket tersebut sadar kalau nomor tiketnya yang dipanggil. Salah satu nya seperti pemenang doorprize utama ini, M. Syarif Lubis dari Teknik Industri 2018, ia nyaris pulang dengan tangan kosong. “Hampir saja saya buang tiketnya, karena dari awal tiket saya gak ada disebut,” ungkapnya lalu tertawa.

Selain syarif, pemenang kedua dari Doorprize utama ialah Dimas Sanjaya Santoso dari Teknik Industri 2018. Ia sangat bersyukur telah mendapatkan hadiah doorprize utama ini. “Alhamdulillah saya bersyukur karena mendapatkan ini. Awalnya saya percaya tiket saya akan dipanggil di awal-awal tapi ternyata dipanggilnya terakhiran di hadiah utama lagi,” ujarnya.

Setelah pembagian doorprize utama, berakhirlah rangkaian acara ITK Expo pada Dies Natalis 4 ITK tahun ini. MC mewakili rekan – rekan panitia yang lain mengucapkan permohonan maaf jika terdapat kekurangan dalam acara ITK Expo kali ini. Sampai jumpa di Dies Natalis 5 ITK tahun depan!

-end-

Penulis: Muhammad Annur Ramadhan, Raydha Yulia

Humas ITK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *