SELAMAT, LANA AINUNNISA! WISUDAWAN TERBAIK JURUSAN SAINS, TEKNOLOGI PANGAN DAN KEMARITIMAN DENGAN IPK 3.74

Lana Ainunnisa, merupakan salah satu mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan Program Studi Fisika Angkatan 2016. Ia adalah mahasiswa dari Jurusan Sains, Teknologi Pangan dan Kemaritiman (JSTPK) yang meraih predikat IPK Tertinggi di Jurusannya serta lulus dengan 146 sks. Wisudawan kelahiran 26 Februari 1999 ini juga banyak memiliki prestasi di antaranya Juara 3 Lomba Esai Nasional 2019, 10 Besar Pertamina Move On Project Regional Kaltim 2019, dan Peserta OnMipa Fisika 2018 dan 2019.

“Alhamdulillah selama berkuliah di beri kelancaran, dibimbing sama dosen-dosen yang baik dan selalu merangkul, dan ditemani para pejuang Itk (teman-teman fisika itk) yang saling menyemangati. Adanya mereka sangat berpengaruh bagi saya hingga titik ini.” Kesan Lana sebagai IPK Tertinggi JSTPK.

 

Lana berhasil menyelesaikan Tugas Akhirnya yang berjudul “Studi sifat elektronik material perovskite kation methylammonium dan cesium menggunakan teori fungsional kerapatan relativistik”. Berikut adalah profil lengkap dari Lana Ainunnisa:

Nama                           : Lana Ainunnisa

TTL                             : Kandangan, 26 Februari 1999

Jurusan                        : Fisika / Jurusan Sains, Teknologi Pangan, dan Kemaritiman

IPK                             : 3.75

Riwayat Pendidikan    :

  • SD Negeri 002 Balikpapan Barat
  • SMP Negeri 4 Balikpapan
  • SMA Negeri Balikpapan
  • Sarjana, Institut Teknologi Kalimantan Balikpapan

Prestasi                        :

  • Juara 3 Lomba Esai Nasional 2019
  • 10 Besar Finalis Pertamina Move On Project Regional Kaltim 2019
  • Peserta OnMipa Fisika 2018 dan 2019

 

Lana berpesan semoga ITK dipenuhi calon-calon pejuang hebat, karena itu semoga itk terus berkembang dan menjadi institut kebanggaan indonesia nantinya. Pandemi tidak jadi penghalang buat adik-adik berkarya atau berprestas. Kalian bisa ikut lomba-lomba secara individu dan hal positif lainnya yang nantinya bisa mengharumkan nama ITK. Maksimalkan waktu kalian berkuliah untuk mengembangkan diri ya, bisa lewat organisasi atau kepanitian, pelatihan dan lain-lain karen itu berguna banget setelah kalian lulus. Tapi hal yang paling penting adalah jangan lupa jaga attitude kalian, ya dimanapun kalian berada dan dengan siapapun kalian berhadapan. Walaupun pandemi, tetap semangat menuntut ilmunya, ya. Semoga dimudahkan segala urusannya (TA, KP, tugas besar, dll).

 

Tim Humas ITK | MAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *