Sejumlah acara diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-1 Institut Teknologi kalimantan (ITK). Mengawali sejumlah kegiatan baik akademik maupun non-akademik, terlah berlangsung “Specta Day ITK 2015” di kampus ITK Karang Joang KM 13 Balikpapan. Acara ini sekaligus merupakan Pembukaan Secara  Resmi Dies Natalis ITK Tahun 2015. Dalam sambutannya, Rektor ITK, prof. Dr. Ir. Sulistijono menyampaikan penghargaan kepada panitia penyelenggara  baik dosen  dan tendik, maupun mahasiswa yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan acara ini. “Acara Specta Day ITK 2015 ini merupakan momentum yang penting untuk menumbuhkembangkan semangat kebersamaan di antara civitas akademika ITK, terutama dalam rangka tekad ITK menjadi perguruan tinggi besar di Indonesia”, kata Sulistijono. “Oleh karena itu, civitas akademik ITK harus lebih bersemangat dan kreatif dalam berkegiatan, baik kegiatan akademik, kemahasiswan, olahraga, dan kegiatan-kegiatan lain yang bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur” imbuhnya.

Sebelum acara lomba dimulai, berlangsung penandatanganan Piagam Kerja Sama antara ITK dengan Balai Latihan Kerja Industri Balikpapan. Saat didaulat untuk memberikan sambutan, Dr. Hasanuddin, M.Si. mengingatkan mahasiswa ITK untuk senantiasa bersemangat dalam menempuh studi di ITK hingga dapat lulus tepat waktu dan predikat membanggakan. “Keberadaan ITK di Balikpapan ini harus memberikan nilai tambah dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur.” Katanya.

Antusisme peserta lomba tampak pada banyaknya peserta berbagai lomba yang diselenggarakan. Pada akhirnya dari enam lomba yang diagendakan, satu lomba tidak dilangsungkan karena keterbatasan waktu. Andika Ade Indra S., S.T., M.T. selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengaku terkesan dengan semangat civitas akademika ITK dalam mengikuti lomba. “Ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota panitia dan cukup membanggakan” demikian dikatakan dalam sambutannya saat menutup acara. Tak lupa Koorprodi Teknik Sipil ITK itu menyampaikan harapannya untuk meningkatkan kualitas penyelenggarakan acara “Specta Day” tahun-tahun berikutnya. Mengakhiri kegiatan “Specta Day ITK 2015” diserahkan hadiah lomba kepada dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa yang keluar sebagai pemenang. Adapun juara berbagai lomba itu adalah sebagai berikut.

 

Lomba Tarik Tambang

Juara I      :   Mahasiswa Angkatan 2015

Juara II     :   Dosen/Tendik

Juara III    :   Mahasiswa Angkatan 2013

Lomba Karaoke

 Juara I      :   Mahasiswa Angkatan 2015

Juara II     :   Mahasiswa Angkatan 2013

Juara III    :   Mahasiswa Angkatan 2012

Lomba Memasukkan Benang ke Dalam Jarum

Juara I      :   Mahasiswa Angkatan 2012

Juara II     :   Mahasiswa Angkatan 2013

Juara III    :   Dosen/Tendik

Lomba Memasukkan Paku ke Dalam Botol

Juara I      :   Dosen/Tendik

Juara II     :   Mahasiswa Angkatan 2012

Juara III    :   Mahasiswa Angkatan 2015

Lomba Balap Karung

Juara I      :   Mahasiswa Angkatan 2013

Juara II     :   Dosen/Tendik

Juara III    :   Mahasiswa Angkatan 2012

Lomba Balap Bakiak

Juara I      :   Mahasiswa Angkatan 2015

Juara II     :   Mahasiswa Angkatan 2012

Juara III    :   Mahasiswa Angkatan 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *