Studi Ekskursi Teknik Sipil ITK ke Proyek PLTU Kaltim II Bontang

Workshop Peningkatan Kemampuan Manajemen Proyek
20/12/2018
Mengenal Kapal Melalui Kuliah Lapangan
20/12/2018
Tunjukkan semua

Studi Ekskursi Teknik Sipil ITK ke Proyek PLTU Kaltim II Bontang

Kaltim II Bontang

ITK News I Studi Ekskursi

Bontang – Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Institut Teknologi Kalimantan (ITK) mengadakan studi ekskursi (SE) ke kota yang dikenal sebagai kota industri dan jasa, Kota Bontang, Kalimantan Timur pada Selasa, 4 Desember 2018. Studi Ekskursi kali ini diikuti mahasiswa angkatan 2015 dan 2016 dengan agenda kunjungan ke Proyek PLTU Kaltim II Bontang, PT. Graha Power Kaltim.

 

Didampingi Dosen Teknik Sipil ITK, Bapak Muhammad Hadid, seluruh peserta ekskursi terlihat sangat antusias dan menikmati perjalanan menuju Bontang. Setibanya di PLTU Kaltim II, perwakilan PT. Graha Power Kaltim menerima kedatangan mahasiswa ITK dengan terbuka dan sangat ramah. Seluruh peserta diajak masuk menuju ruang rapat, mendapat penjelasan aturan yang berlaku selama mengadakan kegiatan di wilayah proyek. Tak lupa, Bapak Haris, selaku Ketua SHE, menjelaskan tentang manajemen keamanan yang ada di sana.

Seluruh peserta pun kemudian diajak untuk mengelilingi proyek. Perwakilan PT. Graha Power Kaltim menjelaskan site plan proyek, tempat barak pekerja, saluran air, jetti, pondasi, hingga bangunan yang nantinya akan digunakan sebagai tempat pengelolaan pada proyek PLTU.

 

Kegiatan SE mahasiswa Teknik Sipil ITK di Proyek PLTU Kaltim II juga mendapatk sambutan hangat dari para pekerja. “Semoga dengan kunjungan kali ini dapat menjadikan motivasi dan semangat kalian untuk kuliah dengan baik. Pokoknya semangat terus,” kata Pak Haris.

Selain itu, Pak Yoga sebagai salah satu civil engineer, menambahkan “kalian sebagai mahasiswa teknik sipil harus tetap semangat. Belajar yang baik dan benar, hingga nantinya bisa menjadi engineer yang baik. Semangat!” tutupnya.

-end-

Penulis: Obed Anronius

Humas ITK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *