UKM Asmawarman ITK berangkat ke kancah Nasional

Balikpapan – Pada Selasa, 24 September 2019 dilaksanakan Launching Wahana KRTI (Kontes Robot Terbang Indonesia) di area Kampus Institut Teknologi Kalimantan. Acara ini merupakan kegiatan dari UKM Asmawarman dalam mengikuti kompetisi Nasional. Rangkaian acara diawali dengan penjelasan wahana KRTI kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video, pembukaan wahana, peresmian/pelepasan, dan uji coba wahana.

Terdapat 4 tim yang akan berjuang di ajang KRTI tahun ini yang terbagi dalam 4 wahana yaitu Divisi Raksasa Wihaya, Divisi Fixed Wing Astrawara, Divisi Racing Plane Wiruda Drata, Divisi Vertical Take-Off and Landing (VTOL) dan Divisi Technology Development.

Acara yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Ristekdikti ini memilih UNESA (Universitas Negeri Surabaya) sebagai tuan rumah. Tim Asmawarman akan berangkat pada hari minggu 30 September dan lomba dilangsungkan pada tanggal 1 Oktober – 6  Oktober 2019.

“Asmawarman berdiri sebagai bentuk semangat mahasiswa karena pada saat ini belum pernah ada yang mewakili Kalimantan Timur pada bidang teknologi kedirgantaraan, kita satu-satunya perwakilan Kalimantan yang mampu terjun ke kancah Nasional. Harapan Asmawarman juga sama seperti Bapak Teknokrat kita almarhum B.J. Habibie karena beliau sama seperti kita inventor pesawat terbang, harapannya kedepan di KRTI dapat menjadi juara dan dapat progresif, tahun lalu kita hanya ikut dapat penghargaan, tahun ini juara di Nasional dan tahun depan dapat menembus kancah Internasional di Turki” Terang Ryan Perdana, Kapten Asmawarman.

 

ZTN|Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *