‘BEBAYURAN’ Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Kuliah Umum Keselamatan Transportasi
16/11/2016
Kesempatan Beasiswa Sobat Bumi Pertamina Foundation untuk Mahasiswa ITK
19/11/2016
Tunjukkan semua

‘BEBAYURAN’ Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani

ITK News Office

Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan (ITK) berpartisipasi dalam Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia 2016 yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya, Malang, 16-19 November 2016.

Kontingen ITK dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Subchan didampingi Memik Dian Pusfitasari selaku Ketua Tim Pembina Kemahasiswaan ITK, dan Koordinator Bidang Penalaran, Kreativitas dan Jurnalistik Budiani Fitria Endrawati.

Sementara dari mahasiswa terdapat Deri Saputra dari Program Studi Sistem Informasi angkatan 2013, Fahrizal Fikri- Sistem Informasi 2014, dan Rindra Hosanova, Teknik Mesin 2015.

Kontingen ITK menampilkan ‘BEBAYURAN’ yang menjadikan media digital (Platform E-Commerce) sebagai sarana promosi dan penjualan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

Menurut Deri, perkembangan teknologi sudah semestinya dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. “Kami mencoba menghubungkan petani dan produksi pertanian mereka dengan pembeli. Sehingga menghindari tengkulak dan memberi keuntungan yang lebih untuk mereka,” ujarnya.

 

“Mohon doa pejuang semua untuk keberhasilan mereka. Semoga sukses dan lancar,” kata Subchan yang juga doktor yang membidangi Matematika untuk sistem pertahanan ini.

RJP | Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *