BELUM WISUDA, SALAH SATU MAHASISWA ITK IMAM MUHAMMAD HAKIM SUDAH MERAIH S2 DI TAIWAN

Mahasiswa ITK Raih 2 Juara Kompetisi LKTI
13/05/2020
SIAP LAYANI 5.400 PESERTA UTBK, ITK OPTIMIS WALAU DALAM KONDISI WABAH COVID 19
04/06/2020
Tunjukkan semua

BELUM WISUDA, SALAH SATU MAHASISWA ITK IMAM MUHAMMAD HAKIM SUDAH MERAIH S2 DI TAIWAN

Balikpapan – Kebanggaan datang dari salah satu mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2016 Institut Kalimantan (ITK) Imam Muhammad Hakim, mahasiswa yang kerap disapa Imam ini berhasil meraih beasiswa S2 di National Central University, Taiwan. Imam berhasil meraih beasiswa pada Opto-Mechatronic department Mechanical Engineering dengan jangka waktu selama 2 tahun. Mahasiswa tingkat akhir ini berhasil meraih beasiswa sebesar 10.000 NT atau sekitar 50.000.000 Rupiah untuk tahap awal dan jika Imam selaku mahasiswa memiliki peforma yang baik maka jumlah tersebut bisa bertambah.

Beragam persiapan dilalui Imam dalam mengikuti program beasiswa ini, “Untuk syarat beasiswa sendiri ada sertifikat Toefl, research proposal, autobiography, study plan, transkrip nilai, surat rekomendasi, ijazah kuliah, nah, untuk ijazah kuliah ini karena belum ada maka diperbolehkan menggunakan surat keterangan akan lulus dan seluruh persyaratan tersebut dibuat dalam bahasa inggris”, terang Imam.

Keberhasilan Imam meraih beasiswa S2 bahkan sebelum benar-benar dinyatakan lulus dan menjalankan prosesi wisuda merupakan kebanggan tersendiri bagi ITK, “Jika tidak ada halangan, perkuliahan akan dimulai pada bulan September tahun ini dan jika benar begitu maka ada kemungkinan aku tidak akan mengikuti prosesi wisuda namun jika diberikan izin aku tetap mengusahakan agar dapat mengikuti prosesi wisuda mengingat itu adalah momen sakral dalam hidup” ucap Imam.

Langkah awal Imam selaku calon wisudawan ITK hendaknya dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lainnnya untuk terus berjuang meraih cita-cita, karena dibalik keberhasilan tentunya ada perjuangan tak kasat mata yang dirasakan para pejuang.

 

Humas|ZTN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *