BNN Kampanye Anti Narkoba Kepada Civitas Akademika ITK

ITK News I Penyuluhan Anti Narkoba

Balikpapan – “Narkoba No Way! Prestasi My Way !” Begitulah slogan kampanye anti narkoba yang diusung Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan pada penyuluhan di Kampus ITK, Kamis, 22 Maret 2018. Kampanye yang bertajuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Balikpapan, Muhammad Daud.

“Narkoba dengan segala bentuknya adalah barang yang harus dijauhi karena merusak masa depan, menghancurkan kehidupan pribadi, keluarga, dan bangsa,” kata Daud di hadapan 70 mahasiswa ITK. Rombongan Tim BNN diterima oleh Kepala Bagian Akademik dan Perencanaan ITK, Imam Safii, dan Tim Pembina Kemahasiswaan ITK.

Dunia pendidikan, lanjut Daud, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi adalah institusi yang harus dijaga dari peredaran barang haram tersebut. “Sejak awal komitmen kami di BNN adalah mempersempit ruang gerak peredaran narkoba. Ini butuh dukungan semua pihak. Ayo kita bersama selamatkan generasi bangsa agar tidak bersentuhan dengan narkoba,” ujarnya.

Selain Muhammad Duad, anggota BNN Kota Balikpapan lainnya juga turut memberikan penjelasan tentang bahaya-bahaya narkoba, jenis narkoba, peredaran, ancaman hukuman, hal yang dapat dilakukan jika mengetahui ada rekan/sejawat kita yang memakai atau mengedarkan narkoba. Tim BNN mengungkapkan saat ini pengedar narkoba makin licik dan variasi dalam mengedarkan narkoba, salah satunya melalui vape atau rokok elektrik. “Karena itu mari kita berteman dengan teman-teman yang baik, buat komunitas kegiatan yang positif, saling mengingatkan jika ada yang terindikasi mendekati narkoba. Narkoba No Way! Prestasi My Way !”

-end-

RJP I Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *