Halalbihalal Keluarga Besar ITK

Balikpapan – Keluarga besar Institut Teknologi Kalimantan (ITK) mengadakan kegiatan halalbihalal selepas cuti lebaran pada hari Selasa, 18 Juni 2019 bertempat di auditorium ITK. Acara yang juga merupakan tradisi ini diikuti Pimpinan Institut, Dosen, dan Tenaga Kependidikan.

“semoga Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa yang menghadiri acara hari ini, dapat mengambil manfaat dan pembelajaran” kata Rektor ITK, Prof. Budi Santosa dalam sambutannya.
Ditambahkan oleh Budi, “pendekatan kemanusiaan dapat meningkatkan performa institut sehingga bisa mulai diterapkan oleh Dosen ITK terhadap mahasiswa untuk meningkatkan performa akademis mahasiswa” kata Profesor di bidang Teknik Industri ini.

Acara dimulai pukul 13.00 WITA, diawali dengan sambutan dari Rektor ITK dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu Dosen Agama Islam ITK yaitu Muhammad Ghufron, S.Pd.I., M.Pd.I., sedangkan tausiah disampaikan oleh K.H. Abbas Alfas.

Dalam tausiahnya, K.H. Abbas Alfas berkata “halalbihalal merupakan tradisi Indonesia. Walaupun secara simbolis dilakukan perayaan setelah hari raya Idul Fitri, akan tetapi silaturahmi harus terjalin sepanjang tahun”.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa halalbihalal dapat menghapus dosa-dosa kecil yang tidak disengaja antar sesama manusia dan untuk menjalin persatuan. Sedangkan bulan Ramadhan merupakan latihan untuk memperbaiki kebiasaan dengan tujuan menjadi pribadi yang taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Acara kemudian ditutup dengan saling berjabat tangan sebagai simbol untuk saling memaafkan antar civitas akademika ITK. (*end)

HAY | Humas ITK

 

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *