INOVASI BARU! SIBIMA APLIKASI CERDAS SERTIFIKASI KEAHLIAN

Balikpapan – Jumat, 15 November 2019 telah dilaksanakan Sosialisasi dan Pendampingan SIBIMA (Sistem Informasi Belajar Mandiri) Konstruksi oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. SIBIMA merupakan Inovasi terbaru dari oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk program sertifikasi keahlian atau yang biasa disebut SKA yang dinilai sangat penting sebagai bekal bagi setiap lulusan S1 ITK untuk mencari pekerjaan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan, Sambutan Dirjen Bina Konstruksi , dan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik sekaligus membuka acara. Dilangsungkan pula penyerahan pelakat dari Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum kepada Institut Teknologi Kalimantan.

Materi pertama merupakan penjelasan umum mengenai SIBIMA dan materi kedua berisi tutorial atau simulasi penggunaan aplikasi SIBIMA. Diharapkan dengan hadirnya SIBIMA ini dapat membantu lulusan ITK khususnya JTSP untuk memperoleh pekerjaan dibidang konstruksi dan lainnya.

 

ZTN|Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *