Balikpapan – Pada 24 Mei 2023, tim dari Institut Teknologi Kalimantan (ITK) melakukan kunjungan ke Volvo sebagai bagian dari kegiatan sharing session internship dan penanaman pohon matoa. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kedua lembaga dan meningkatkan manfaat yang dihasilkan dari kerja sama.Kegiatan sharing session internship diadakan di ruang rapat gedung A ITK, di mana para mahasiswa ITK dan staf Volvo berbagi pengalaman selama menjalani program magang di perusahaan ini. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan tim Volvo tentang berbagai aspek teknologi mobil, termasuk inovasi terbaru dan tren masa depan.

Selain itu, sebagai bagian dari misi keberlanjutan, tim ITK juga melakukan penanaman pohon Matoa di area Laboratorium Terpadu ITK. Penanaman ini dilakukan untuk mendukung upaya Volvo dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan keberlanjutan. Selama kegiatan ini, para mahasiswa dan staf ITK belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan dan upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan ini. Selain kegiatan sharing session internship dan penanaman pohon matoa, tim ITK juga melakukan kunjungan ke workshop Volvo. Di sana, mereka diajak untuk melihat langsung proses produksi mobil dan teknologi terbaru yang digunakan oleh perusahaan ini. Para peserta juga belajar tentang standar kualitas yang tinggi yang harus dicapai oleh produk Volvo dan bagaimana inovasi teknologi dapat meningkatkan kualitas dan keamanan mobil.Kunjungan ini diharapkan memberikan manfaat berkelanjutan bagi kedua belah pihak. Bagi ITK, kunjungan ke Volvo memberikan kesempatan untuk belajar dari salah satu perusahaan mobil terkemuka di dunia dan memperdalam pengetahuan mereka tentang teknologi mobil. Sementara itu, bagi Volvo, kunjungan ini memberikan kesempatan untuk memperkuat hubungan dengan ITK dan menjalin kemitraan yang bermanfaat di masa depan.

Dalam kesempatan ini, Rektor ITK, Prof.Dr. Agus Rubiyanto, M.Eng.Sc., mengatakan, “Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan staf ITK dalam melihat langsung teknologi dan proses produksi mobil di salah satu perusahaan terkemuka di dunia. Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan antara ITK dan Volvo serta memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kedua belah pihak.”Kunjungan ITK ke Volvo pada hari ini menunjukkan komitmen kedua belah pihak dalam menjalin kemitraan yang saling menguntungkan. Dengan melihat langsung teknologi terbaru dan proses produksi mobil, diharapkan ITK dapat menghasilkan lulusan yang siap untuk memasuki dunia kerja dan berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Humas Institut Teknologi Kalimantan

#KampusMerdeka

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Skip to content