ITK dan Telkom Balikpapan Pererat Kerjasama

Wisuda Perdana ITK
05/09/2016
Pertamina Olimpiade Sains 2016
07/09/2016
Tunjukkan semua

ITK dan Telkom Balikpapan Pererat Kerjasama

Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan kian mempererat kerjasama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Salah satunya, ITK memberikan selamat kepada PT. Telkom Indonesia (Persero) dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Senin, 5 September 2016.

“Selamat kepada PT Telkom yang telah menjadikan ITK sebagai salah satu pelanggan favorit dengan memberikan layanan terbaik bagi dunia pendidikan,” kata Wakil Rektor Bidang Non Akademik ITK, Muhammad Muntaha di Kampus ITK.

Muntaha melanjutkan, sebagai kampus baru yang berdiri di Kalimantan, ITK siap memasok tenaga-tenaga ahli di industri telekomunikasi. Doktor bidang Teknik Sipil ini didampingi Kepala Bagian Akademik dan Perencanaan ITK, Imam Syafi’I turut menyambut rombongan direksi Kantor Telkom Balikpapan.

“Semoga silaturahim antar kedua institusi ini terus terjaga. ITK dan Telkom dapat meningkatkan kerjasama, tidak hanya pada tingkat bisnis, tapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia,” kata Imam.

Rombongan Kantor Telkom Balikpapan yang dipimpin langsung oleh Kepala Telkom Balikpapan, Amin Soebagyo mengatakan dengan geliat industri telekomunikasi nasional dan global yang tumbuh pesat, kualitas pendidikan nasional juga semakin maju.

“PT Telkom siap mendukung layanan apapun yang diperlukan untuk kemajuan pendidikan di ITK,” kata Amin. Menurut alumnus ITS dan STT Telkom ini, PT Telkom saat ini sedang memprioritaskan pembangunan insfrastruktur jaringan fiber-optic di regional Kalimantan. Fiber-optic menjadi prioritas utama PT Telkom karena kemampuannya melebihi satelit sebagai teknologi yang mampu mengirimkan moda komunikasi aktivitas manusia dalam waktu cepat.

Saat ini PT Telkom Indonesia menjadi provider yang menyediakan layanan internet di ITK. “Mudah-mudahan dengan kerjasama yang makin erat ini, insya Allah kami dapat turut memajukan pendidikan di Kalimantan,” ujarnya.

(Humas ITK/RJP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *