Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan pada (Rabu-Jumat, 5-7 Januari 2022) melangsungkan Pameran Pendidikan yang dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 7 Balikpapan. Keikutsertaan ITK tersebut untuk memeriahkan career days 2022 dan bimbingan serta konseling terkait perguruan tinggi yang ada se-Balikpapan yang diadakan oleh SMA Negeri 7 Balikpapan. Kegiatan career days yang dilaksanakan merupakan agenda rutin tahunanan, namun ITK baru pertama kalinya ikut serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan Career day merupakan kegiatan yang terintegrasi yang menggabungkan antara beberapa kegiatan diantaranya aktivitas promosi, pameran oleh berbagai macam perguruan tinggi yang ada di Balikpapan, presentasi oleh perguruan tinggi, dan terdapat juga bimbingan karir serta jurusan kepada pihak orang tua.

Kegiatan yang berlangsung tersebut memiliki tujuan untuk mendapatkan informasi perkembangan perkuliahan dan dinamika pembelajaran yang ada di setiap perguruan tinggi yang ada, kemudian agar siswa/i SMA Negeri 7 Balikpapan mendapatkan bimbingan dalam menentukan pilihan jurusan sesuai dengan kompetensi dan bakat mereka, menumbuhkan motivasi dan minat belajar pada siswa/i untuk menentukan arah perkuliahan selanjutnya. Agenda yang berlangsung tentunya menjadi salah satu peluang juga bagi Institut Teknologi Kalimantan untuk mempromosikan berbagai macam jurusan yang ada di ITK, dalam hal ini di ITK sendiri telah ada 21 Program studi yang tentunya para siswa/i dapat menentukan jurusan mereka.

Gambar Presentasi Oleh Ibu Happy
Gambar Presentasi Mahasiswa di Setiap Kelas
Gambar Sesi Diskusi di Stand ITK

Agenda career days sendiri terdiri dari beberapa kegiatan disetiap harinya, dihari pertama terdapat pembukaan dan presentasi setiap kampus yang ada selama 15 menit yang dilangsungkan di lapangan SMA Negeri 7 Balikpapan, pada presentasi tersebut diwakili oleh tim promosi ITK dan langsung disampaikan langsung oleh ibu Happy Aprillia, S.ST., M.T., M.Eng.,Ph.D. Kemudian terdapat juga stand kampus sebagai tempat untuk para siswa/i konsultasi terkait program studi dan pembelajaran yang berlangsung. Kemudian dilanjutkan hari kedua yaitu presentasi langsung ke setiap ruang kelas 12 terkait perkenalan promosi kampus dan juga ada penampilan dari SMA Negeri 7 Balikpapan. Pada hari penutupan berlangsung diskusi dengan para siswa di setiap stand yang ada dan diakhiri dengan kegiatan penutupan.

Harapan dari kegiatan yang berlangsung adalah dapat menjadi media promosi dan perkenalan Institut Teknologi Kalimantan kepada siswa/i SMA Negeri 7 Balikpapan dan para siswa/i dapat terbuka terkait bagaimana itu kuliah dan pembelajarannya, serta program studi apa saja yanga da di ITK.

Humas Institut Teknologi Kalimantan

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •