ITK Juarai Kompetisi Kapal Nasional KKCTBN 2018

ITK News I Prestasi Mahasiswa

Madura – Tiga mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK) meraih juara 3 pada Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2018 yang digelar pada 17-20 November di Kampus Politeknik Negeri Madura (Poltera), Madura.

 

Dengan kapal yang diberi nama Mathilda, Tim Fuel Engine Remote Control (FERC) ITK yang digawangi Aldera Alifantio, Andika Dwi, dan Mohammad Nuzhand berhasil membawa trofi juara dan hadiah.

 

Salah satu dosen pembimbing, Taufik Hidayat, S.T., M.T., bangga karena mahasiswa bimbingannya mampu meraih peringkat pada kompetisi tingkat nasional tersebut.

 

“Alhamdulillah. Kami persembahkan ini untuk ITK, dan masyarakat Kaltim secara umum.” Taufik berharap prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya.

 

 

Setiap tahun sejak 2016, ITK berhasil menjadi finalis dan diundang pada KKCBTN. Tahun ini mengirimkan tiga tim untuk berlaga pada KKCBTN 2018 sesuai kategori yang dilombakan. Selain Tim FERC, ada Tim Kapal Kendali Otomatis (Autonomous Surface Vehicle/ASV) beranggotakan Imam Muhammad Hakim, Muhammad Mukhlis Ikhsandy, dan Aspianor Arianto. Kemudian Tim Kapal Cepat Listrik dengan Sistem Kendali Jauh (Electric Remote Control/ERC) beranggotakan Ahmad Hafiz Irfan, Asram Dio, dan Koko Yoga. Total terdapat 45 tim dari perguruan tinggi ternama se-Indonesia yang berkompetisi pada ajang tersebut.

-end-

 

RJP I Humas ITK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *