Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan pada (Rabu, 26 Januari 2022) mendapat kunjungan secara luring yang dihadiri oleh 104 siswa/i SMKN 2 Balikpapan dan 17 siswa/i Pusat Pengembangan Anak Kutai Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan ITK dan kehidupan kampus. Kegiatan kunjungan tersebut terdapat beberapa rangakian acara dimana pertama siswa/i peserta kunjungan dikumpulkan di auditorium laboratorium terpadu Institut Teknologi Kalimantan. Selanjutnya kegiatan dibuka langsung oleh Diah Arlita Oktaviany selaku Koordinator Hubungan Masyarakat (HUMAS) ITK dan dilanjutkan oleh Adi Mahmud Jaya Marindra , S.T.,M.Eng. Ph.D selaku Kepala Laboratorium Institut Teknologi Kalimantan.

Gambar Peserta Kunjungan Siswa/i SMK Negeri 2 Balikpapan
Gambar Peserta Kunjungi Laboratorium Desain

Kemudian ada beberapa pemaparan materi yang di sampaikan terkait pengenalan ITK lebih lanjut oleh ibu Diah serta terkait program studi yang ada di ITK yaitu bapak Muhammad Ikhsan Alif S, S.E., M.Sc Dosen Program Studi Bisnis Digital. Setelah meparan materi dilanjutkan sesi tanya jawab, pada sesi tersebut terlihat siswa/i sangat antusias bertanya terkait Institut Teknologi Kalimantan. Kemudian setelah presentasi berlangsung kegiatan dilanjutkan dengan siswa/i dari SMU/SMK Kutai Barat melakukan tour lab ke beberapa ruang laboratorium yang ada di gedung Lab Terpadu ITK. Sementara siswa/i SMK Negeri 2 Balikpapan tetap bertahan untuk mendengarkan promosi Bisnis Digital dan Sistem Informasi.

Gambar Siswa/i SMA/SMK Kutai Barat

Harapan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk promosi Institut Teknologi Kalimantan kepada siswa/i yang nantinya akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Dimana Institut Teknologi Kalimantan adalah satu-satunya institut teknologi yang berada di Kalimantan Timur, Indonesia dan menjadi salah satu dari 4 Institut Teknologi Negeri di Indonesia bersama ITS, ITB, dan ITERA. Berdirinya ITK diharapkan memberi dampak positif pada masyarakat umum dan masyarakat industri di sekitar Pulau Kalimantan terutama di bidang Sumber Daya Manusia serta IPTEK nasional, sehingga memunculkan akselerasi pertumbuhan ekonomi untuk Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur.

#KampusMerdeka

Humas Institut Teknologi Kalimantan

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •