ITK Terima  442 Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2016 (Rilis)

Siaran Pers ǀ Humas ITK

Balikpapan, 9 Mei 2016 – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diumumkan hari ini pukul 14.00 WITA melalui laman resmi SNMPTN di http://www.pengumuman.snmptn.ac.id. Bagi  calon mahasiswa baru yang lolos dan memilih ITK sebagai kampus tujuan, dapat membuka laman https://www.itk.ac.id untuk melakukan registrasi atau pendaftaran ulang.

Secara umum, ada tujuh hal yang harus dilakukan calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos seleksi SNMPTN 2016:

Pertama, membuka laman resmi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dituju─dalam hal ini laman https://www.itk.ac.id, untuk melakukan pendaftaran ulang dan membaca prosedur yang ditetapkan masing-masing PTN.

Kedua, mengisi Form Registrasi Mahasiswa Baru (biodata) Program Sarjana (S1) Institut Teknologi Kalimantan secara online melalui http://ukt.itk.ac.id pada tanggal 13-20 Mei 2016.

Ketiga, mengunggah seluruh dokumen/ berkas yang diminta.

Keempat, calon mahasiswa baru membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang besarannya telah ditetapkan oleh keputusan tim verifikasi ITK.

Kelima, membayar UTK pada Bank Mandiri/ BNI pada 24-31 Mei 2016. Besaran UKT dapat dilihat di situs resmi ITK paling lambat 24 Mei 2016.

Keenam, melakukan registrasi/daftar ulang pada 31 Mei 2016 di Gedung Serbaguna Graha Pemuda KNPI Balikpapan (Jalan Ruhui Rahayu No. 1, Kota Balikpapan).

Ketujuh, calon Mahasiswa baru pada 9 Agustus 2016 wajib menghadiri kegiatan penerimaan mahasiswa baru oleh Rektor ITK yang dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Karang Joang, Balikpapan.

Berdasarkan data yang diterima ITK, 442 calon mahasiswa baru yang lolos SNMPTN 2016 berasal dari seluruh Indonesia. Calon mahasiswa baru terjauh berasal dari Sumatera Utara. Sedangkan peserta terbanyak berasal  dari Kalimantan Timur (87 persen).

“Ini membuktikan bahwa ITK sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia,” kata Ketua Panitia SNMPTN ITK, Djatmoko Awali saat ditemui di Kampus ITK hari ini. Menurutnya, meski ITK baru kali pertama membuka penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN, ternyata animo masyarakat untuk mendaftar ke ITK cukup tinggi. Paramater lain adalah perbandingan atau rasio jumlah mahasiswa yang diterima dibandingkan mahasiswa yang mendaftar mencapai 1:10.

“Kepada calon mahasiswa baru yang tidak lolos SNMPTN”, Djatmoko menambahkan, “dapat mendaftar ke ITK melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Ujian Mandiri ITK.”

Rektor ITK, Sulistijono mengucapkan selamat kepada putra-putri terbaik Indonesia yang lolos SNMPTN 2016 dan mendaftarkan diri ke ITK. Profesor Teknik Material dan Metalurgi ini menyambut hangat calon mahasiswa baru yang tidak lama lagi akan menjejaki Kampus ITK, “silakan melakukan pendaftaran ulang dengan teliti dan lengkap sesuai prosedur. Selamat bergabung di ITK! Kami tunggu kedatangannya di kampus pejuang!”.

 

—selesai—

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *