ITK-UNSYIAH SEPAKAT PERKUAT TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI

ITK NEWS, Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) resmi menandatangani Nota kesapahaman (MoU) di bidang  Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Selasa, 17 November 2020 melalui platform Google Meet.

Penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) ini dihadiri oleh, Rektor Institut Teknologi Kalimantan Prof. Ir. Budi Santosa Purwokartiko, Ph.D, Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, dan Pimpinan Unit ITK dan Unsyiah.

Penandatangan nota kesapahaman ini  diawali dengan Berdoa bersama yang dipimpin oleh moderator Diah A. Oktaviany, Selaku Ketua  Humas Institut Teknologi Kalimantan. kemudian mendengar lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan penandatangan nota kesapahaman yang ditandatangani oleh rektor ITK dan dan rektor Unsyiah, kemudian dilanjuti oleh sambutan rektor ITK dan Unsyiah.

Mengawali sambutannya, Rektor Institut Teknologi Kalimantan, Prof. Ir. Budi Santosa Purwokartiko, Ph.D  menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada Unsyiah sebagai universitas yang lebih matang dengan berbagai capaian yang dihasilkan di bidang akademis dan pengabdian masyarakat berkenan bekerja sama dengan ITK.

“Sebagai pimpinan institut, saya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada Unsyiah atas jalinan kerjasama dengan ITK di bidang Tri dharma perguruan tinggi sehingga harapannya kerjasama  ini menjadi  wadah kolaborasi dan sharing pengalaman antara Unsyiah dengan ITK untuk meningkatkan dan memajukan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat di Indonesia ” Tegas Rektor ITK.

Pada kesempatan yang sama Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng menyampaikan  bahwa “Semoga kerjasama antara dua institusi ini menjadi awal bergeraknya kampus di ujung sumatera dan kalimantan. Dari pihak kami tidak melihat siapa yang lebih matang namun kami melihat kerjasama ini saling menguntungkan untuk kemajuan di Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama  dengan ITK semoga kerjasama ini berguna untuk masyarakat Aceh dan Kalimantan serta Indonesia”.

Setelah sambutan berakhir acara dilanjutkan dengan diskusi riset yang dipimpin oleh ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ITK, Dr. Moch. Purwanto.

“Hasil pengisian kuisioner fokus riset ITK pada tahun 2019 di dapatkan bahwa fokus riset di ITK yaitu energi, pangan dan pertanian, smart city, dan kemaritiman sehingga harapannya hasil dari kerja sama ini, kami ingin belajar banyak mengenai inisiasi Pembentukan Pusat Unggulan Iptek (PUI) di Unsyiah” Tegas  Dr. Moch. Purwanto.

Tim Humas| KNK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *