Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan pada 18-19 Juli 2022 melangsungkan kegiatan campus hiring bersama PT Trakindo Utama. Campus hiring yang dilakukan merupakan sebuah kegiatan mencari calon karyawan baru yang akan mengisi beberapa lowongan di PT Trakindo Utama, diantaranya posisi sales, analyst (strategi Planning, SHE, Parts, HR, Facility, Accounting), technichian, technichian trainee, welder, dan warehousemen.

Pada campus hiring yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan offline pertama yang dilakukan Institut Teknologi Kalimantan bekerja sama dengan pihak industri.Kegiatan Campus Hiring tersebut difasilitasi oleh bagian kemahasiswaan dan alumni Institut Teknologi Kalimantan dan ITK Career Center. Kegiatan dilakukan selama 2 hari dimana merekrut staff dan non staff untuk PT Trakindo Utama. Untuk Staff sendiri terdiri dari 2 seleksi proses yang dilakukan yaitu seleksi psikotes dan langsung dilanjutkan wawancara, kemudian untuk non staff dilakukan seleksi 3 tahap yaitu psikotes, wawancara, dan tes praktek.

PT Trakindo Utama sendiri pada tahun 1970 berdiri, dan pada 1971 ditunjuk deeler Caterpillar. Membangun group lebih besar dan bekerja sama dengan dunia pendidikan. Hingga pada tahun 2010 membantu 40 sekolah dasar. 2018 mulai berkembang kearah digitalisasi. Hingga saat ini ada 60 cabang dari Sabang sampai Merauke.Nilai-nilai budaya karyawan nantinya integritas berupa moral dan bertumbuh. Excellent yaitu mencapai tingkatan yg lebih tinggi. Proaktif dimana mengambil peluan dan penerapan. Akuntabilitas yaitu kerja sama yg baik berbagai sektor. Timwork dimana kerja sama yg baik. Serta menjaga nama baik perusahaan dengan sistem Anti Fraud System yaitu dalam hal ini menjaga tindakan dari penipuan atau tindakan yg tidak diinginkan. Visi dari PT Trakindo Utama ialah memberikan nilai lebih kepada berbagai pihak. Bukan hanya keuntungan. Pengembangan karyawan yang ada di dalamnya.

Harapannya dari berlangsungnya kegiatan campus hiring ini dapat menjalin kerjasama Institut Teknologi Kalimantan dengan pelaku industri dan sesuai dengan kebutuhan industri. Serta dapat merekrut karyawan yang dibutuhkan perusahaan nantinya. Semoga kegiatan ini juga dapat berlangsung terus menerus dilakukan untuk mencari kandidat yang berkompeten dan akan ikut berkontribusi untuk kemajuan Indonesia dibidang industri.

Humas Institut Teknologi Kalimantan

#KampusMerdeka

Bagikan Yuk :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •